SOLOPOS.COM - Rosan Roeslani saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (20/7/2023). (Bisnis/Lukman Nur Hakim).

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Menteri BUMN Rosan P Roeslani ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Koalisi ini mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  “Ketua TIM Kampanye Nasional KIM, Rosan Roeslani,” ujar Prabowo, Rabu (25/10/2024).

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Mengutip laman resmi Pertamina, Rosan lahir pada 31 Desember 1968. Rosan merupakan lulusan S1 Keuangan di Oklahoma State University, Stillwater, Oklahoma (1988-1992).

Dia juga mendapat gelar S2 MBA dari European University, Antwerpen, Belgia (1993-1994). Sebelumnya, Rosan menjabat sebagai Dubes ke-21 Republik Indonesia untuk Amerika Serikat yang dilantik pada 25 Oktober 2021.

Dalam perjalanan karirnya, Rosan juga pernah terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015 – 2020.

Selain itu, dia tercatat pernah menduduki posisi Presiden Komisaris dan Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk, serta pendiri dan Presiden Direktur PT Recapital Advisors.

Sementara itu, jabatan Komisaris Utama Pertamina saat ini masih dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebelumnya, Ahok santer diisukan akan menjadi dirut Pertamina menggantikan Nicke Widyawati.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Rosan Roeslani, Sosok Pengusaha Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya