SOLOPOS.COM - Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta gelar POP 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan gelar POP (Party Of PR) 2022.  Tema POP tahun ini yaitu Be A Smart PR, Be A Smart Digital Citizen.

Adapun kepanitiaan  adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 dan 2020. Rangkaian acara terdiri atas Campaign Be A Smart Digital Citizen, POP Competition, Mini Bootcamp dan Awarding sebagai penutupan. Acara ini dilaksanakan hybrid di Interactive FISHUM dan Convention Hall UIN Sunan Kalijaga.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Acara POP 2022 yang digelar Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  ini antara lain Campaign Be A Smart Digital Citizen melalui Instagram dengan tujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai warganet yang cakap digital dari tanggal 15 April- 23 Juni 2022.

Selanjutnya ada Mini Bootcamp merupakan webinar yang akan dilaksanakan pada 22-23 Juni 2022 dengan tujuan menambah wawasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi sekaligus upaya pemanfaatan perkembangan digital dalam pengoptimalan potensi diri.

Baca Juga: Wow! UIN Sunan Kalijaga Perguruan Tinggi Islam Paling Diminati

Kemudian ada pula POP Competition yang terdiri atas  empat lomba yaitu News Presenter, Management Issue, Voice Over, dan PR Campaign. Pendaftaran dan pengumpulan karya masih dibuka sampai tanggal 15 Juni 2022. Lomba ini di peruntukkan untuk semua Mahasiswa. kemudian Awarding akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022 mengundang NWS musik sebagai hiburan.

Mengutip siaran pers yang diterima Solopos.com pada Kamis (2/6/2022), webinar di hari pertama sesi pertama mengusung tema Innovation and Collaboration PR In Digital Era yang disampaikan oleh Boy Kelana Soebroto, Head Of Corporate Communication Astra dan Ketua Umum Perhumas Indonesia.

Pada sesi kedua mengusung tema Maneuvering Public Relations To Break The Crisis and Creating Innovation In Digital Era yang akan disampaikan oleh Firsan Nova, Chief Executive Officer Nexeus RMSC dan penulis buku PR Crisis serta Khefti Al Mawila, Humas Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: UIN Sunan Kalijaga Terima Rp50 Miliar untuk Perkuat Ekonomi Syariah

Sementara webinar di hari kedua sesi pertama mengusung tema Understanding the Trend and Be A Creative Creator yang disampaikan oleh Andovi Da Lopez yang merupakan Creativepreneur, Script Writer, Actor dan Chief Creative Officer Narasi TV.

Pada sesi kedua mengusung tema Improve the Skill Of Public Speaking as Public Relations in Digital Era yang akan disampaikan oleh Teuku Daffa, Business Improvment Manager @Halodoc dan Certified Public Speaker by BNSP RI serta Anti Albaqiatus Sholihat, Penyiar Radio Baladeka FM.

Kemudian dilanjut POP Talks, merupakan sharing session bersama komunitas PR dari beberapa Universitas di Indonesia dengan tema Sharing About Exsistence Community PR In Digital Era.

Info pendaftaran lomba dan webinar  bisa cek di bio instagram @partyofpr dan @sejutacita sebagai ticketing partner. Sedangkan untuk pendaftaran webinar bisa melalui link pendaftaran berikut ini: Daftar Mini Boot Camp2022 ini.

Ketua Panitia POP 2022 Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogayakarta, Muhammad Faris, berpesan dengan diadakannya Party Of PR 2022 diharapkan dapat menambah keberagaman event komunikasi dan momentum diskusi antara mahasiswa Public Relations dari berbagai kampus dengan praktisi profesional serta peningkatan kesadaran literasi digital kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya