SOLOPOS.COM - Beragam menu dari Indonesia Timur disajikan di The Sunan Hotel Solo, Kamis (4/5/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Kabar baik untuk penggemar masakan Indonesia Timur. Saat ini salah satu hotel di Solo, The Sunan Hotel Solo, menghadirkan konsep menu baru dengan konsep East Indonesian Food Promotion, Kamis (4/5/2023).

Ada beragam masakan Indonesia Timur yang disajikan. Diketahui Indonesia Timur juga merupakan bagian dari nusantara yang memiliki beragam sajian kuliner yang populer. Menu masakan yang ditawarkan biasanya mempunyai cita rasa pedas dan kental dengan aroma rempah-rempah.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Di hotel tersebut, East Indonesian Food Promotion akan disajikan secara prasmanan mulai dari hidangan pembuka sampai  penutup. East Indonesian Food Promotion akan hadir setiap Sabtu selama bulan Mei dan Juni 2023 mulai pukul 19.00 WIB– 22.00 WIB di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo. Menu tersebut ditawarkan Rp135.000 nett /pax dengan minimal pemesanan 30 orang. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan sajian menu menarik, namun juga dapat menikmati pertunjukan live music.

Executive Chef The Sunan Hotel Solo, Kiki Dwi Septiawan, menyampaikan menu-menu Indonesia Timur akan disajikan lengkap mulai dari menu pembuka hingga penutup. Menu pembuka di antaranya ada ebatan, yakni salad khas Lombok yang terdiri dari sayur-sayuran yang masih mentah atau setengah matang yang memiliki rasa bervariasi, yakni pedas, manis, asam dan asin.

Kemudian ada sup saudara, yakni masakan khas Sulawesi Selatan berupa sup dengan bahan dasar daging sapi dengan bahan pelengkap bihun, perkedel kentang, jeroan sapi dan telur rebus.

Untuk menu utama ada gore-gore daging sapi (daging sapi goreng khas Sulawesi Tengah yang dimasak dengan bumbu rempah), ayam woku belanga (masakan khas Manado berupa ayam yang dimasak bersama 17 macam bumbu dan berbagai jenis daun), ikan kuah kuning & papeda (masakan khas Papua berupa ikan kuah kuning dengan bumbu yang gurih dan asam segar disajikan dengan papeda dari tepung sagu yang lembut dan kenyal).

Ada juga sayur rica rodo (olahan sayur khas Manado yang terdiri dari terung, kacang panjang dan jagung yang pedas serta gurih). Kemudian sebagai hidangan penutup tersedia es pisang hijau, kue bugis, kue barangko, es pisang ijo, kue lontar dan songkolo. Selain itu juga ada hidangan stall berupa Ikan bakar pare-pare dan sei sapi.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan promosi masakan akan digelar secara rutin setiap bulan dengan suguhan berbagai jenis makanan nusantara maupun manca negara. “Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan seni kuliner dan keragaman masakan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan tamu hotel,” kata dia, Kamis (4/5/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya