SOLOPOS.COM - PLN Group Jawa Tengah dan DIY berkolaborasi dengan Apersi siap menghadirkan layanan kelistrikan, layanan Internet, dan solusi digital. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG  — Setelah sukses menggandeng Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY), PLN Group Jawa Tengah dan DIY berkolaborasi dengan Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Jateng dan DIY dalam menghadirkan layanan kelistrikan, layanan Internet, dan solusi digital.

Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Rabu (3/5/2023) di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY, antara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY, Ketua DPD Apersi Jateng dan DIY serta Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Nota kesepahaman ini berisi tentang penyediaan tenaga listrik baik penyambungan baru atau perubahan daya, penyediaan layanan internet dan solusi digital untuk perumahan yang dibangun oleh anggota DPD Apersi di wilayah Jateng dan DIY.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menyatakan pihaknya saat ini siap dengan ketersediaan pasokan listrik.

“Saat ini kondisinya aman terkait supply. Namun PLN sekarang ini tidak hanya melayani terkait kelistrikan saja. Seluruh yang terkait dengan digital dan internet, ada PLN Icon ahlinya. Intinya kami siap berkolaborasi memberikan layanan yang terbaik,” tuturnya.

Jatmiko menambahkan seiring dengan pertumbuhan pembangunan perumahan yang semakin tinggi, permintaan akan layanan pasang baru untuk perumahan juga semakin meningkat.

“Kami tentunya harus kerja keras dalam penyediaan material, dana anggaran dan kecepatan pelayanan. Jadi MoU ini langkah pertama yang cukup bagus untuk pelayanan kepada pelanggan ke depan sebagai wujud membangun negeri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apersi Jateng dan DIY, Slamet Santoso mengapresiasi PLN terkait langkah bersama yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman.

“Kami senang sekali ada standard yang jelas yang tertuang dalam penyediaan tenaga listrik sehingga dapat mempermudah kami. Terkait penyediaan layanan internet, kami harap ke depan dapat mewujudkan fasilitas perumahan dengan layanan internet yang bagus. Semoga kerja sama antara Apersi, PLN dan Icon Plus dapat memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya