SOLOPOS.COM - Model mengenakan busana dengan kain seri terbaru dari Pisalin bertajuk Sore. Ada dua konsep yang dikeluarkan yakni Sar Gedhe dan Permata Demangan.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pisalin kembali meluncurkan seri terbaru dari produknya yang bertajuk Sore, Sabtu (3/2/2024). Ada dua konsep kain yang diusung dalam seri tersebut, yang keduanya bertema Kota Solo.

Manajer Pisalin, Nina Andriyani, mengatakan dalam pembuatan seri baru produknya, Pisalin berkolaborasi dengan dua brand lokal di Solo, yaitu Titilaras dan Soerakarta Walking Toer.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Konsep kain pertama yang diluncurkan adalah kain Sar Gedhe. Produk tersebut menarasikan Pasar Gedhe sebagai salah satu ikon Kota Solo, yang juga sebagai pertemuan berbagai macam manusia dari semua strata atau lapisan masyarakat. Semua tergambar dalam kain tersebut. Kain Sar Gedhe merupakan kolaborasi karya antara Pisalin dan Titilaras.

“Dimana cerita Pasar Gedhe yang diangkat merupakan cerita dari persepsi Titilaras selaku pelaku usaha di Pasar Gedhe,” kata Nina, Jumat (2/2/2024).

Model mengenakan busana dengan kain seri terbaru dari Pisalin bertajuk Sore. Ada dua konsep yang dikeluarkan yakni Sar Gedhe dan Permata Demangan.(Istimewa)

Model mengenakan busana dengan kain seri terbaru dari Pisalin bertajuk Sore. Ada dua konsep yang dikeluarkan yakni Sar Gedhe dan Permata Demangan.(Istimewa)

Untuk konsep kain kedua yakni kain Permata Demangan. Konsep kain tersebut menarasikan Kampung Jayengan dan Kampung Sangkrah. Kain ini merupakan kolaborasi dari Pisalin dan Soerakarta Walking Tour. Dimana sejarah dari dua kampung tersebut merupakan hasil riset Soerakarta Walking Tour.

Nina mengatakan dalam seri terbaru itu Pisalin menampilkan 14 model baju, yang terdiri dari 12 baju model wanita dan 2 baju pria.

Seri tersebut bisa didapatkan dengan harga antara Rp155.000-Rp350.000. Dijelaskan produk Pisalin bisa didapatkan di outlet resmi Pisalin yaitu di Jl Adisucipto 190 Solo, Instagram pisalin_official dan Shopee tokosolopos/pisalin_official.

Produk Pisalin juga bisa ditemukan di beberapa outlet yang menjalin kerja sama dengan pisalin di yaitu Matalokal Solo, Matalokal Blok M Jakarta dan di beberapa mal di Jakarta yaitu Sarinah Mall Jakarta dan Pendopo Living Plaza Puri serta Pendopo Living World Alam Sutera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya