SOLOPOS.COM - CMO PINS Dwi Pratomo Juniarto (kedua dari kiri) menerima cindera mata dari VP of Chunghwa  Telecom International & Chairman of Chunghwa Telecom Singapore Vincent Chen (kedua dari kanan) disaksikan General Manager of CHT INFINITY Group Roger Liu (paling kanan) dan Vice Chairman of  APTIKNAS & CEO of Masterdata Andi Tanudiredja (paling kiri) pada acara Smart City Workshop 2023, di Bekasi beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, BEKASI — Dalam upaya mewujudkan visi smart city di Indonesia, PT PINS Indonesia (PINS)  sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) senantiasa mengembangkan solusi dan produk yang dapat mendukung perkembangan teknologi pada bidang internet of things (IoT).

Sebagai salah satu upaya menciptakan solusi terbaik, PINS bekerja sama dengan CHT INFINITY Group dalam  menyelenggarakan workshop “Smart City Workshop 2023” yang turut dihadiri dan dibuka langsung oleh  CMO PINS Dwi Pratomo Juniarto di Aston Imperial, beberapa waktu lalu.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Kegiatan tersebut menjadi media untuk saling berbagi ide, pengalaman, dan pengetahuan yang dapat membentuk kota masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan, serta bertujuan untuk mempersiapkan solusi smart city yang pengimplementasiannya akan ditawarkan di antaranya untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

CMO PINS Dwi Pratomo Juniarto menyampaikan bahwa konsep smart city dapat diimplementasikan di  IKN secara bersinergi untuk menciptakan kota masa depan di Indonesia.

“Konsep smart city ini sangatlah cocok untuk diimplementasikan di IKN nantinya, kita dapat bersinergi bersama-sama dalam menciptakan kota masa depan untuk Indonesia,” ujar Dwi.

Konsep smart city melibatkan pengembangan berbagai solusi dan produk yang dapat menciptakan  lingkungan perkotaan yang lebih efisien serta ramah lingkungan. Ini mencakup penggunaan teknologi tingkat tinggi dalam berbagai aspek kehidupan perkotaan, mulai dari transportasi yang lebih cerdas hingga manajemen energi yang saling terintegrasi.

Demi terciptanya solusi kota masa depan terbaik, PINS tak hanya berkolaborasi dalam pengembangan teknologi dalam negeri saja, namun juga turut melibatkan kolaborasi teknologi yang dikembangkan dengan pihak internasional, termasuk CHT INFINITY Group.

Smart City Workshop 2023 juga menggarisbawahi pentingnya inovasi teknologi dalam mewujudkan visi smart city. PINS berupaya untuk terus mengembangkan solusi dan produk yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), dan data analytics.

Dengan demikian, Smart City Workshop 2023 turut menjadi langkah penting dalam perjalanan menuju pembangunan kota masa depan yang cerdas, berkelanjutan, dan terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya