SOLOPOS.COM - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo menggelar pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) bagi anggota, Senin (25/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Guna membentuk perilaku karyawan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung, maka Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo menggelar pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) bagi anggota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Soba Hotel Solo Baru pada Senin (25/9/2023) ini diikuti sebanyak 30 peserta. Peserta terdiri atas pegawai Department Front Office, FB Service, dan House Keeping.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Pelayanan Prima merupakan pilar utama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap tamu yang berkunjung, sehingga sangat diharapkan para peserta yang telah memperoleh pelatihan ini, dapat menerapkan di manapun mereka berada serta dapat membagikan hal positif ini kepada rekan kerjanya,”ujar Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Humas PHRI Sukoharjo, Nonik Ratna Dewi mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi.

“Saat informasi kami share, 2 jam setelahnya, kami telah menerima registrasi peserta sebanyak 30 peserta. Untuk pelatihan ini memang kami batasi hanya untuk 30 peserta, sehingga materi yang disampaikan dapat terserap secara maksimal. Bagi anggota PHRI Sukoharjo yang belum dapat mengikuti di batch I mereka dapat mengikuti pada batch II yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023,” ujar Nonik.

Untuk Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) dibawakan oleh seorang praktisi HR, Giatno. Materi yang disampaikan berbobot dan disampaikan dengan fun sehingga peserta dengan mudah dapat memahami.

Mulai dari pentingnya pelayanan prima, bagaimana cara grooming, gestur tubuh saat berbicara, cara bernegoisasi dan masih banyak materi yang disampaikan.

“Seperti komitmen dari PHRI Sukoharjo, untuk menjadi organisasi yang bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi angotanya, maka beragam pelatihan serta kegiatan akan terus dilaksanakan,” ujar Nonik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya