SOLOPOS.COM - Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) BPC Solo ikut serta dalam parade gunungan dalam pembukaan Solo Great Sale 2024, di area car free day (CFD) Solo, pada Minggu (5/5/2024). (Istimewa/PHRI BPC Solo)

Solopos.com, SOLO — Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) BPC Solo mendukung perhelatan Solo Great Sale 2024. Agenda tahunan ini diharapkan mampu menarik wisatawan dari luar kota untuk berkunjung ke Kota Bengawan dan mampu mendongkak segmen bisnis secara maksimal.

Humas PHRI BPC Solo, Wening Damayanti menjelaskan Solo Great Sale selalu dimeriahkan dengan adanya berbagai event, bazar, discount, paket bundling dan promo promo menarik lainnya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

PHRI, sambung Wening, merupakan salah satu organisasi  yang membawahi stakeholder pariwisata yang selama ini bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk ikut mensukseskan acara Solo Great Sale.

“Yang menarik dari program Solo Great Sale tahun ini adalah, terselenggaranya event ini
di bulan Mei, bulan yang cukup ramai pengunjung dari luar kota, dimana biasanya acara ini diselenggarakan di bulan Februari atau Oktober,” terang Wening, pada Minggu (5/5/2024).

Dia menguraikan pada Mei 2024 juga bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang ke 44 yang puncak acaranya akan terselenggara di Solo.

Menurutnya Solo Great Sale juga menjadi event yang monumental karena  dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Dukungan PHRI salah satunya dilakukan dalam pembukaan Solo Great Sale pada hari ini saat car free day (CFD) yang ikut memeriahkan parade gunungan.

Parade gunungan tersebut diikuti dari berbagai asosiasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan pasar tradisional yang ada di Kota Solo.

“PHRI BPC Surakarta juga ikut serta dalam iring-iringan karnaval dan parade gunungan,” kata dia.

Sebanyak 300 karyawan berbagai hotel yang ada di Solo juga mengusung sepuluh gunungan untuk berjalan beriringan dan diperebutkan oleh masyarakat setelah melewati panggung kehormatan dari tamu undangan.

Gunungan yang merupakan sumbangan dari PHRI dengan hotel-hotel di Solo ini berisi bermacam hasil bumi, sayur, buah, produk- produk-produk hotel seperti amenities dan sebagainya.

“Yang akan melakukan long march dari Plasa Sriwedari menuju kearah perempatan Ngarsapuro dan seterusnya adalah, pengurus PHRI BPC Surakarta; Hotel Indah Palace; Sahid Group; Hotel Asia; Lorin Group; Accor Group; Hotel Alila; Hotel Megaland; Hotel Aston; Hotel Swiss – belin Saripetojo; Hotel Harris – Pop; Hotel Neo Gading, dan Hotel Red Chilies,” ujarnya.

Wening berharap dengan adanya kolaborasi di event Solo Great Sale ini membuat PHRI akan semakin solid dan kreatif. Pihaknya juga memiliki semangat kolaborasi yang tinggi dengan berbagai pihak demi tercapainya tujuan bersama yang baik, yaitu kemajuan industri pariwisata di Kota Solo. Baik meningkatnya kunjungan tamu dan kenaikan length of stay yang signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya