SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. (Solopos/Wahyu Prakosa)

Solopos.com, SOLO — Wakil Walikota atau Wawali Solo, Teguh Prakosa, berpesan agar program kegiatan pengurus Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo dijalankan secara berkelanjutan.
Pengurus baru diharapkan meneruskan program kegiatan yang belum selesai dikerjakan oleh pengurus lama.
Pernyataan ini disampaikan Wawali Solo, Teguh Prakosa di sela-sela acara gala dinner di Ono Solo Coffee and Eatery, Kamis (19/1/2023) malam. Menurut Teguh, pengurus baru Hipmi Solo harus cerdas dalam menjawab tantangan dan permasalahan.
Program kerja pengurus lama yang belum selesai bisa segera dioptimalkan. “Harus nyambung. Jangan sendiri-sendiri. Jika ada program kegiatan bagus dan berdampak positif bagi perekonomian Solo ya harus didukung. Dijalankan bersama-sama dan dioptimalkan,” kata dia, Kamis malam.
Teguh menyebut Hipmi merupakan wadah bagi pengusaha muda di Kota Solo. Tentunya, harus berkontribusi terhadap perekonomian daerah serta memberikan dampak bagi masyarakat. Karena itu, pemerintah selalu menggandeng stakeholder, termasuk Hipmi Solo.
Terlebih, banyak event dan kegiatan yang berpotensi mengerek pertumbuhan ekonomi daerah pada 2023.
“Tahun ini kebangkitan ekonomi Kota Solo. Kaitannya dengan Solo branding, semua kegiatan mengarah ke sini. Ini luar biasa sekali yang harus berdampak langsung pada masyarakat. Menyejahterakan dan menyerap tenaga kerja,” ujar dia.
Sementara itu, Ketua OC Muscab IX BPC Hipmi Solo, Jimmy Soegiarto mengatakan kegiatan gala dinner merupakan bagian dari rangkaian Muscab BPC Hipmi Solo. Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan-mantan ketua umum Hipmi Solo.
“Acara ini istilahnya silaturahmi cabang atau silatcab. Anggota, pengurus dan mantan ketua Hipmi Solo berkumpul dan bersilaturahmi,” ujar dia.
Setelah acara gala dinner, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah debat caketum ketua umum Hipmi Solo pada 27 Januari. Masing-masing caketum bakal memaparkan visi dan misi serta program kerja secara detail dan rinci.
Sepekan kemudian, Muscab Hipmi Solo dengan agenda pemilihan ketua umum.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya