SOLOPOS.COM - Gerai Fremilt-O dengan konsep lebih modern. (Istimewa/Selma A.)

Solopos.com, SOLO – Banyaknya merek minuman kekinian membuat persaingan usaha ini semakin ketat. Merek minuman kekinian yang telah lama eksis yaitu Fremilt saat ini tengah berupaya re-branding dari bentuk booth menjadi kafe kekinian yaitu Fremilt-O.

Marketing Freemilt, Selma A., menguraikan Freemilt telah dirintis sejak 2015 lalu di Kota Solo. Minuman kekinian ini dirintis oleh pemiliknya dengan meracik menu thai tea asli yang diklaim dibuat langsung bersama orang dari negara asalnya, Thailand. Kemudian pada 2016, Fremilt mulai mengembangkan model bisnis franchise atau waralaba untuk ekspansi usaha ini.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Saat ini, lanjut Selma, Fremilt-O telah memiliki 32 cabang di Soloraya, Yogyakarta, Cilacap, Surabaya dan Gorontalo. Dengan sistem franchise seharga Rp35 juta sudah termasuk untuk alat, bahan baku, neon-box logo eksterior. Sedangkan untuk crew outlet dipilih oleh mitra sendiri namun ada training bagi karyawan dari pihak Fremilt-O.

Dalam sehari untuk satu outlet bisa menjual hingga 100 tahun 200 gelas sehari dan akan meningkat ketika musim kemarau. Kisaran harga produk mereka mulai Rp8.000 hingga Rp13.000.

Pada 2020 tepatnya saat pandemi Covid-19, menurut Selma, merek minuman kekinian ini masih cukup bertahan dan kemitraan yang makin bertambah di berbagai kota di Indonesia. Ia menjelaskan peminat Fremlit-O makin bertambah dan membuat mereka berinovasi dengan membuat konsep booth modern semacam kafe kecil yang menggantikan booth berbentuk gerobak.

Dengan konsep booth modern, ia menjelaskan juga banyak menu baru seperti kopi dan fresh milk yang menurutnya diterima baik oleh masyarakat. Perubahan konsep gerai, jelas Selma, menjadi upaya brand untuk membangun awareness agar jauh lebih bersih dan nyaman.

Selain itu dari segi menu, diinovasikan dengan pilihan ukuran gelas yang berbeda-beda. Serta adanya menu baru, fruitea seris, squash series, float series, dan chizu series. “Awal 2022 tim fremilt semakin gencar dengan mempromosikan paket kemitraan premium Fremilt-O tersebut ke masyarakat. Dengan dibukanya outlet baru di Yogyakarta dengan konsep yang fresh dan baru tersebut semakin membuat masyarakat penasaran dengan wajah baru fremilt,” ujar Selma saat dihubungi Solopos.com pada Minggu (16/7/2023).

Selain itu, Selma menjelaskan Fremilt-O juga menggandeng beberpa publik figur untuk promosi dan membuat merek ini makin dikenal oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya