SOLOPOS.COM - Tim J&T Cargo saat Sesi Media Gathering Pembukaan Rute Baru ke Papua. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — J&T Cargo mengumumkan pembukaan rute pengiriman barang besar ke Papua sejak, Sabtu (1/4/2023) pada Rabu (5/4/2023).

Pembukaan rute baru ini didasarkan efisiensi biaya dan kualitas layanan sehingga J&T dapat menyediakan solusi terbaik dalam distribusi logistik partai besar ke Papua.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (7/4/2023), J&T telah mengembangkan lini produk yang dapat melayani berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia sepanjang awal tahun 2023.

Produk-produk ini antara lain MaxTrack untuk pengiriman 100 kg ke atas yang paling efisien, kemudian pembaruan layanan EzTrack yang menyediakan open API bagi pebisnis online.

Pembaruan berupa integrasi sistem logistik agar mampu melacak setiap pengiriman secara akurat. Kemudian juga solusi manajemen logistik lengkap, mulai dari first mile sampai last mile.

Selanjutnya juga perluasan jangkauan distribusi hingga ke seluruh Indonesia.

Network Manager J&T Cargo Indonesia, M. Said Abdullah, mengatakan pembaruan-pembaruan ini semua dapat terwujud seiring kapabilitas operasional perusahaan yang terus beradaptasi sesuai dengan kebutuhan distribusi paket besar konsumen.

“J&T Cargo telah mengembangkan berbagai lini produk yang disesuaikan dengan berbagai skenario kebutuhan konsumen, menghadirkan layanan untuk menciptakan nilai efisiensi bagi konsumen,” ujar Said.

J&T memilih Papua sebagai titik tujuan ekspedisi kargo mereka karena menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua, ekonomi Bumi Cendrawasih tumbuh 8,97% di tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut perusahaan ekspedisi ini, pertumbuhan tersebut menunjukkan adanya kebutuhan konsumen di Papua yang semakin berkembang.

Said mengatakan J&T Cargo telah menyiapkan rute dan solusi layanan terbaik dengan memprioritaskan keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang yang diseimbangkan dengan standar biaya kirim sehingga efisien bagi pebisnis.

Solusi terbaik menurut Said juga mengacu standar keamanan operasional sesuai sertifikasi ISO, yang menjamin keamanan selama pendistribusian baik untuk paket besar konsumen maupun armada.

J&T Cargo menerapkan pelacakan pengiriman akurat berbasis teknologi dan pemantauan real-time 24 jam, juga pengoperasian oleh mitra yang andal dan memahami persis area geografis rute dan iklim wilayah Papua.

Pengiriman sudah dibuka J&T Cargo ke 16 kecamatan di Papua, menggunakan rute dari Makassar, Sulawesi Selatan, langsung menuju Papua.

Rencana ke depan J&T akan menambah satu jalur lagi dari Surabaya langsung menuju Papua, kemudian juga hadir memenuhi kebutuhan pengiriman layanan kargo di berbagai platform e-commerce, mulai dari Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop.

J&T juga akan merambah e-commerce khusus pebisnis atau UMKM, yaitu Polibeli. J&T berharap pebisnis dapat melebarkan bisnisnya dengan menyasar konsumen lebih luas dan mendistribusikan produknya secara masif ke seluruh Indonesia dengan ekspedisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya