SOLOPOS.COM - Pemimpin Cabang Bank BJB Solo, Einz Rayviert Ohndy (kanan) dan Direktur Utama PT Prima Parquet Indonesia (PPI), Nurcholis, menunjukkan lembar perjanjian kerja sama payroll service di PT PPI Karanganyar pada Jumat (31/5/2024). (Istimewa/Bank BJB)

Solopos.com, KARANGANYAR– PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) Solo meneken perjanjian kerja sama payroll service dengan PT Prima Parquet Indonesia (PPI) Karanganyar pada Jumat (31/5/2024). Langkah ini sebagai komitmen Bank BJB Solo untuk memperluas layanan perbankan.

Penandatanganan perjanjian dilaksanakan di PT PPI oleh Pemimpin Cabang Bank BJB Solo, Einz Rayviert Ohndy, dengan Direktur Utama PT PPI Karanganyar, Nurcholis.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Einz menjelaskan kerja sama layanan gaji karyawan ini merupakan perluasan kerja sama kedua belah pihak. Selama ini, pihaknya telah mendukung kegiatan PT PPI dalam penyediaan modal kerja.

“Kemudian hari ini kami perluas lagi. Bukan hanya mendukung dari sisi permodalan. Tetapi kami juga mencoba untuk memberikan layanan jasa keuangan, dalam hal ini payroll service. Jadi semua penggajian seluruh pegawai PT PPI itu ada di Bank BJB,” terang Einz.

Einz berharap dukungan Bank BJB bisa diperluas melalui kredit yang mereka tawarkan. Misalnya produk kredit kepemilikan rumah (KPR) ataupun kredit kendaraan bermotor (KKB).

Maka, sambung Einz, sinergi antara Bank BJB dengan PT PPI semakin terjalin. Hal itu karena layanan yang ditawarkan Bank BJB lebih komprehensif serta komplet, dari hulu ke hilir.

Lebih lanjut, Einz menyebut sedikitnya ada 548 karyawan PT PPI yang akan dilayani dengan payroll service Bank BJB. Layanan serupa juga telah banyak digunakan di perusahaan besar di Soloraya.

Ada beragam keunggulan payroll service dari Bank BJB. Nasabah bisa bertransaksi di seluruh ATM Bank BJB yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia. Nasabah juga bisa mengakses layanan di ATM Bersama yang ada di seluruh Indonesia.

“Sehingga ini memudahkan transaksi tarik tunai. Namun sekarang sudah zaman canggih, kami juga menyediakan platform digital, BJB DIGI secara mobile. Nasabah bisa bertransaksi melalui handphone,” ujarnya.

Kemudahan lain yaitu melalui internet banking dan SMS banking. Oleh sebab itu, nasabah Bank BJB bisa bertransaksi kapan pun dan di mana saja.

Dalam mendukung perekonomian, Bank BJB juga menyediakan layanan permodalan, yaitu kredit modal kerja dan kredit investasi. Selain itu, pihaknya juga menyasar segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kredit usaha rakyat (KUR).

Dukungan Bank BJB terhadap pelaku UMKM juga tercermin pada program corporate social responsibility (CSR) dalam gelaran Ngarsopuro Night Market di Kota Solo. Transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam gelaran pasar malam ini menggunakan layanan Bank BJB.

“Kami cukup banyak membina para pelaku UMKM. Bukan hanya makanan saja, tapi juga kerajinan. Salah satu bukti nyata dukungan kami terhadap pelaku UMKM adalah dengan mendukung kegiatan Ngarsopuro Night Market bekerja sama dengan paguyuban pedagang di sana,” paparnya.

Pihaknya juga menyediakan mobil edukasi Bank BJB. Langkah ini bertujuan untuk mengenalkan layanan perbankan bagi masyarakat luas. Melalui komitmen ini, pihaknya mampu melayani kebutuhan semua sektor. Tidak hanya korporasi, tetapi juga menyasar ke sektor UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya