SOLOPOS.COM - PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) menggelar acara Gema Ramadhan 1443 H di Kawasan Masjid Agung Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) menggelar acara Gema Ramadhan 1443 H di Kawasan Masjid Agung Solo, pada 8 April sampai dengan 28 April 2022.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Senin (11/4/2022), Gema Ramadhan merupakan salah satu rangkaian program Ramadan yang digelar Bank Syariah Indonesia di masjid-masjid.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Selain untuk memakmurkan masjid dan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan masjid untuk peningkatan ibadah saat Ramadan, kegiatan ini juga menjadi wujud konkret BSI untuk membangkitkan UMKM.

Baca Juga: Perlu Tahu, Ini Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional

Sebelumnya kegiatan serupa sempat 2 tahun terhenti karena pandemi. Sehingga diharapkan kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu program penguatan ekonomi terutama UMKM.

Program ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tausyiah dan kajian kegiatan Ramadan, bazar UMKM kuliner, berbagi takjil & Ifthar, berbagi sahur, serta santunan fakir miskin.

Area Manager BSI Solo Hari Nopa Kurniawan menyampaikan program ini merupakan dukungan Bank Syariah Indonesia untuk mendorong dan membangkitkan ekosistem halal khususnya di masjid.

Baca Juga: Plafon hingga Rp50 Juta, Ini Alur Kredit Bank Syariah Indonesia

“Masjid selain menjadi pusat ibadah, juga dapat menjadi tumbuhnya ekonomi masjid serta peran masjid untuk Ziswaf. Dengan adanya program ini, BSI berharap bisa menjadi bagian masyarakat khususnya dalam menyambut bulan Ramadan,”ujarnya dalam rilis.

Menurutnya, Program Gema Ramadhan juga merupakan bagian dari cara untuk meningkatkan literasi dan inklusi tentang keuangan dan perbankan syariah sehingga keberadaan bank syariah dpat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Gema Ramadhan BSI yang diadakan serentak di 13 masjid di 11 kota besar Indonesia di antaranya Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

“Kami berharap acara ini menjadi bagian untuk turut berkontribusi dan memberikan manfaat kepada umat. Yakni BSI sebagai sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual,” ujar Hari Nopa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya