SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)

Solopos.com, HONG KONG — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, akan meluncurkan Indonesia Incorporated (Inc) dengan peresmian Kantor Bersama BUMN di Far East Finance Center, 16 Harcourt Rd, Admiralty, Hong Kong, Jumat (30/6/2023).

Kantor Bersama BUMN tersebut berada di salah satu bagian yang menyatu dengan Kantor BNI Cabang Hong Kong. Erick menyampaikan hal ini merupakan komitmen sejak awal untuk terus mendorong perusahaan pelat merah go global.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

“Kebetulan saya ada tugas di sini. Rencana besok ada peresmian kantor bersama. Ini ide yang dilakukan dua tahun lalu untuk efisiensi dan penghematan kantor BUMN bersatu,” ujar Erick setelah melakukan Salat Iduladha di Indian Recreation Club 63 Caroline Hill Road, Hong Kong, Kamis (29/6/2023).

Erick mengatakan keberadaan gedung bersama menjadi sebuah terobosan dalam memperkuat daya saing BUMN di pasar global. Dengan demikian, BUMN dapat saling bersinergi dalam mengenalkan dan memperluas akses pasar Indonesia di kancah internasional.

“Salah satu yang sukses di Hong Kong beberapa kantor BUMN bisa sharing. Jangan sendiri-sendiri, sehingga beberapa kantor BUMN bisa sharing ini bagian dari kebersamaan BUMN juga. Jangan terpisah-pisah, tapi justru menjadi benteng ekonomi nasional,” ucap Erick, dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis (29/6/2023).

Nantinya, kantor bersama ini akan berfungsi sebagai Business Center dan Business Hub untuk negara-negara di sekitarnya. Khusus kantor bersama BUMN di Hong Kong akan menjadi Business Hub untuk Cina, Jepang, Korsel, dan Taiwan.

Kunjungan kerja di Hong Kong juga memberikan kesan yang mendalam bagi Erick. Terlebih, ia mempunyai kesempatan Salat Iduladha bersama warga Indonesia yang ada di Hong Kong.

“Hari ini (Kamis) saya berkesempatan melaksanakan Salat Id bersama saudara-saudara WNI di Hong Kong, sekaligus melakukan kunjungan kerja. Toleransi di sini sungguh luar biasa. Alhamdulillah kami dapat beribadah dengan nyaman,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya