SOLOPOS.COM - Demo praktik pengaplikasian produk semen kepada para kepala tukang (mandor) dan tukang bangunan pada kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis di Kecamatan Kragan Rembang, Kamis (27/7/2023). (Istimewa).

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik bersinergi bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) selaku induk perusahaan menggelar kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis kepada 65 kepala tukang (mandor) dan tukang bangunan di Kecamatan Sulang dan Kragan, Kabupaten Rembang, Kamis (27/7/2023).

Manager of Sales Area SIG area Rembang, Hatta Syarifuddin, menjelaskan kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan upaya untuk membantu meningkatkan kompetensi kepala tukang (mandor) dan tukang agar lebih terampil dan profesional.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Kami perkenalkan produk unggulan dari Semen Gresik dan berbagai produk SIG serta turunannya. Sekaligus menggelar demo praktik pengaplikasian produk secara langsung. Sehingga, menambah pengetahuan tentang berbagai jenis produk semen dan kegunaannya,” tandasnya.

Hatta berharap melalui kegiatan Temu Pelanggan tersebut pihaknya mampu memperkokoh relasi serta memantapkan penggunaan produk – produk dalam negeri.

“Pemakaian produk Semen Gresik serta produk SIG lainnya oleh pemilik toko dan tukang, menjadi dukungan kepada negara untuk membangun bangsa,” jelasnya.

Selain memberikan pelatihan untuk Ahli konstruksi, pihaknya juga memberikan layanan konsultasi perihal bangunan terkait teknis, RAB pembangunan, produk, hingga desain bangunan.

Lanjutnya, target kedepan perusahaan berusaha untuk memperluas jangkauan persebaran kegiatan dan memperluas jaringan pelanggan yang memperoleh bimbingan teknis ini.

Salah satu peserta dari desa Woro Kragan, Sukari, merasa senang dan berterimakasih dengan kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis.

“Kami jadi tahu tentang bagaimana keunggulan dan fungsi dari produk Semen Gresik dan berbagai produk SIG,” tutupnya.

PT Semen Gresik
Foto bersama perwakilan tim SIG dengan para kepala tukang (mandor) dan tukang bangunan pada kegiatan temu pelanggan dan bimbingan teknis di Kecamatan Kragan Rembang, Kamis (27/7/2023). (Istimewa).

PT Semen Gresik Berdiri pada Januari 2014

PT Semen Gresik (SG) merupakan salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014.

Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar.

Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya