SOLOPOS.COM - Jalan sehat RS Panti Waluyo Solo bersama karyawan dan keluarga, Minggu (4/9/2022). Acara ini dalam rangka HUT RI dan HUT ke-85 RS Panti Waluyo. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Rumah sakit Panti Waluyo Solo menggelar jalan sehat bersama karyawan dan keluarga, Minggu (4/9/2022). Acara yang digelar dengan meriah namun dengan nuansa kekeluargaan.

Ratusan karyawan mulai berkumpul di halaman parkir utara RS Panti Waluyo mengenakan kaus hijau mulai pukul 06.00 WIB. Mereka juga mengajak anak dan keluarga hadir.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pelepasan peserta jalan sehat berlangsung meriah dipimpin oleh Wakil Direktur Keuangan dan Umum RS Panti Waluyo Titis Pamungkas serta Lurah Kerten Anis Widyaningsih.

Sementara itu, ketua serikat pekerja RS Panti Waluyo, Eko Widodo mengatakan jalan sehat digelar untuk meramaikan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI sekaligus ulang tahun ke-85 RS Panti Waluyo pada 1 September 2022 lalu.

“Ini acara dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI sekaligus pada 1 September 2022 RS Panti Waluyo berulang tahun ke-85,” kata Eko saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Baca Juga: 5 RS Rujukan di Solo Sudah Tak Lagi Merawat Pasien Covid-19

Acara mengusung tema kemerdekaan RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Serta dengan subtema Bangkit Bersama Melayani Sesama sebagai salah satu komitmen RS Panti Waluyo untuk memperkuat dan terus meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita tahu pandemi 2 tahun di negeri ini RS menjadi tempat banyak befokus dengan pasien. Sehingga tidak ada interaksi antara kami dengan keluarga [besar]. Kondisi ekonomi juga mempengaruhi kami semua. Kami ingin acara ini dapat menjaga kekompakan kita semua,” kata dia.

Tak hanya karyawan, Eko mengatakan petugas parkir dan karyawan outsourcing pun diajak memeriahkan peringatan tersebut. Setidaknya ada 1.500 peserta yang ikut jalan sehat dengan panjang rute sekitar 2 kilometer.

“Seluruh karyawan termasuk outsourcing, petugas parkir, pedagang yang ada di rumah sakit. Total ya 1.500 orang ada,” imbuh Eko.

Baca Juga: Ini Jalur Alternatif untuk Hindari Buka-Tutup Jalan di Viaduk Gilingan Solo

Guna memeriahkan dan mengapresiasi kerja karyawan, RS Panti Waluyo juga menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah. Ada lima hadiah utama yang disiapkan. Yaitu televisi LED, mesin cuci, dan seperangkat speaker aktif. Sementara hadiah lain berupa 300 hadiah doorprize. RS Panti Waluyo juga menyiapkan hidangan bagi peserta. Mereka bisa menikmati makanan sepuasnya.

Di usia 85 tahun, RS Panti Waluyo berkomitmen untuk meluaskan kebermanfaatan layanan mereka. Eko menambahkan, mereka tengah bekerjasama dengan penyedia layanan jaminan sosial seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal itu diharapkan mampu memberikan layanan bagi masyarakat pengguna BPJS.

Tak hanya bagi masyarakat Solo, RS Panti Waluyo berharap, mereka bisa melayani dengan baik siapa saja yang datang dan membutuhkan pertolongan.

“Harapannya kami bisa melayani lebih lagi masyarakat Solo khususnya, dan Soloraya pada umumnya. Ke depan secara khusus kami sedang bekerja sama dengan BPJS kami bisa lebih banyak lagi melayani yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya