SOLOPOS.COM - PT Angkasa Pura I sebagai bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney) Group melakukan penghijauan di wilayah Boyolali sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Injourney ke-2 dan PT Angkasa Pura I yang ke-60. (Istimewa/PT Angkasa Pura I). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Angkasa Pura I sebagai bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney) Group melakukan penghijauan di wilayah Boyolali sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Injourney ke-2 dan PT Angkasa Pura I yang ke-60.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, pada Jumat (8/3/2024), Injourney yang menaungi sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia senantiasa berupaya untuk membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Begitu juga dilakukan PT Angkasa Pura I sebagai salah satu member Injourney Group di bidang bandar udara.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Mewujudkan komitmen tersebut, PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menggelar Program Injourney Green di Tugu Sayur yang terletak di Desa Ngesrep Kecamatan Ngemplak Boyolali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin menjelaskan program Injourney Green ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh member Injourney Group dengan penanaman sebanyak 15.000 pohon.

Melalui kegiatan bertajuk Injourney Green ini, lanjut Erick, member Injourney group berupaya memastikan pariwisata keberlanjutan melalui penerapan inisiatif hijau di setiap aspek operasional Injourney.

“Melalui kegiatan bertajuk Injourney Green ini, member Injourney group berupaya memastikan pariwisata keberlanjutan melalui penerapan inisiatif hijau di setiap aspek operasional Injourney,” terang Erick.

Pada acara ini, PT Angkasa Pura I menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada Camat Ngemplak, Ari Wahyu Prabowo. Serta penyerahan pupuk organik kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) sebagai bentuk dukungan pelaksanaan penghijauan di wilayah setempat.

Erick menjelaskan salah satu lokasi penanaman pohon sengaja dipilih yaitu Tugu Sayur karena merupakan ikon baru Kabupaten Boyolali. Tugu Sayur berada di bekas lahan Pasar Sayur Mangu sebagai penanda bahwa Kecamatan Ngemplak merupakan wilayah penghasil holtikultura. Tugu Sayur tersebut dibangun terbesar di wilayah Boyolali selain di Cepogo dan Selo.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan masyarakat agar dapat berkontribusi positif ikut menjaga kamanan dan keselamatan penerbangan di sekitar Bandara Adi Soemarmo.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Ngemplak, Ari Wahyu Prabowo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian, sinergitas dan kerja sama PT Angkasa Pura I yang terjalin dengan sangat baik.

Dia berharap kepedulian PT Angkasa Pura I dapat meningkatkan rasa hangrungkepi dan handarbeni masyarakat Ngemplak terhadap Bandara Adi Soemarmo. Oleh sebab itu, masyarakat Ngemplak turut serta menjaga bandara secara bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya