SOLOPOS.COM - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung serta berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 bibit pohon yang berlangsung di depan FX Mall Sudirman, Jakarta, Minggu (18/2/2024).(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung serta berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 bibit pohon yang berlangsung di depan FX Mall Sudirman, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

SVP Umum dan Aset Pupuk Indonesia, Boycke Garda Aria menyatakan Gerakan Tanam Harapan sejalan dengan program Perusahaan yang berkelanjutan dengan mengedepankan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Pupuk Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan manfaat serta nilai tambah untuk lingkungan salah satunya melalui kontribusi pada Gerakan Tanam Harapan yang membagikan 100.000 bibit pohon,” ujar Boycke.

SVP Umum dan Aset Pupuk Indonesia, Boycke Garda Aria.(Istimewa)

SVP Umum dan Aset Pupuk Indonesia, Boycke Garda Aria.(Istimewa)

Kegiatan yang mengangkat tema “Tanam Harapan, Panen Kebaikan Jadikan Bumi Lebih Baik” tersebut tersebut dibuka oleh Direktur Eksekutif Yayasan BUMN untuk Indonesia, Syafuan dan Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pupuk Indonesia dengan Yayasan BUMN dan melibatkan beberapa perusahaan BUMN lainnya. Pupuk Indonesia berkontribusi membagikan sekitar 5.603 bibit pohon yang disebar ke beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyatakan gerakan tanam harapan merupakan sebuah kegiatan untuk panen kebaikan di masa mendatang. Harapannya, melalui kegiatan ini menjadikan bumi lebih baik.

PWI selalu peduli dengan masalah-masalah lingkungan. Dalam setiap kegiatannya, PWI selalu melaksanakan penanaman pohon sebagai sebuah langkah dalam mengurangi polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.

PT Pupuk Indonesia (Persero) berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 bibit pohon yang berlangsung di depan FX Mall Sudirman, Jakarta, Minggu (18/2/2024).(Istimewa)
PT Pupuk Indonesia (Persero) berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 bibit pohon yang berlangsung di depan FX Mall Sudirman, Jakarta, Minggu (18/2/2024).(Istimewa)

Menurut Hendry, dengan menanam pohon akan bisa menjaga dan menghijaukan bumi demi menjaga kesehatan bersama dan juga generasi bangsa di masa mendatang. Pohon memiliki kemampuan alami untuk menyerap gas polutan seperti nitrogen oksida, ozon, amonia, dan sulfur dioksida dari udara yang menjadi sumber kehidupan manusia.

“Di ulang tahun ke-78 PWI dan Hari Pers Nasional, kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini [Tanam Harapan]. Kegiatan ini sudah kami mulai dua hari lalu di Taman Hutan Kota dengan menanam pohon keras. Kita bagikan juga ribuan bibit di sini [CFD] dan juga pohon agar nanti bisa ditanam langsung di rumah ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik yang hadir di sini,” kata Hendry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya