SOLOPOS.COM - Pusat Grosir Solo (PGS) mengadakan serangkaian acara bakti sosial bertajuk Menjadi Pahlawan Kehidupan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Pusat Grosir Solo (PGS) mengadakan serangkaian acara bakti sosial bertajuk Menjadi Pahlawan Kehidupan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Public Relations Pusat Grosir Solo, Dio Rofi mengatakan terdapat beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial yaitu donor darah serta pembagian paket sembako dan nasi box.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Dio menyebut kegiatan donor darah sudah rutin dilaksanakan di PGS minimal di tiga bulan sekali. “Khusus di tanggal 10 November 2023 ini kita tambah dua kegiatan lain yang masih mempunyai kesinambungan,” sambung dia dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Dia melanjutkan donor darah rutin diadakan karena PGS ingin memberikan sarana bagi tenant, pengunjung, dan masyarakat sekitar agar dapat menyalurkan kebaikan bagi sesama.

Selain Donor Darah, terdapat kegiatan pembagian sembako dan nasi box. Paket sembako tersebut diberikan kepada pedagang keliling hingga tukang parkir.

“Sebagai contoh target penerima paket sembako kali ini adalah pedagang keliling dan tukang parkir. Kalau untuk nasi box juga kita bagikan kepada mereka yang lebih banyak bekerja di jalan,” lanjut dia.

Kegiatan ini, menurutnya sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 yang mebyebut agar tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan setiap tahunnya.

Menurutnya jika di masa lalu Pahlawan dimaknai sebagai seseorang yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Masa sekarang ini, banyak orang yang bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan di dalam hidupnya.

“Menurut kami ini yang disebut sebagai pahlawan kehidupan dengan berbagai profesi dan cerita hidup,” kata dia.

Dalam kegiatan ini, dia mengatakan PGS ingin memberikan apresiasi kepada para pekerja yang selalu gigih dalam menjalani pekerjaan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya