SOLOPOS.COM - Memperingati Hari Pahlawan 2022, Lorin Group menggelar acara berupa kunjungan ke Griya PMI Peduli Solo, Kamis (10/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Memperingati Hari Pahlawan 2022, Lorin Group menggelar acara untuk mengapresiasi pahlawan dengan melaksanakan kunjungan ke Griya PMI Peduli dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Solo pada Kamis (10/11/2022).

Diikuti oleh 20 orang karyawan dan karyawati Lorin Solo Hotel serta sister company, Syariah Hotel Solo, kegiatan ini diadakan untuk kembali memaknai perjuangan para pahlawan. Selain itu juga menjadi penggugah semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan manfaat kepada sesama.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Agenda pertama adalah mengunjungi Griya PMI Peduli, yang merupakan tempat untuk menampung orang-orang terlantar dengan kondisi gangguan jiwa. Ada sekitar 105 pasien dengan kondisi gangguan kejiwaan yang tinggal disana. Di tempat inilah banyak pahlawan masa kini yang bekerja dalam hening memberikan dedikasi terbaik untuk para pasien.

Dimulai tepat pada pukul 09.30 WIB, rombongan disambut oleh Budi selaku Ketua Markas PMI. Dalam sambutannya ia menceritakan secara singkat tentang sejarah berdirinya Griya PMI Peduli.

“Griya PMI Peduli ini ada karena terinspirasi dari Bapak Jami’in, seorang tukang batu di Jombang yang dengan jiwa kemanusiaannya menampung lebih dari 200 orang dengan gangguan jiwa. PMI berangkat dari niat untuk membantu sesama dan mencontoh apa yang dilakukan oleh Jami’in dengan mendirikan Griya PMI Peduli. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak dan Ibu terhadap kami,” ungkap Budi.

Baca Juga: Wah, Hotel Dekat Lokasi Muktamar Muhammadiyah Sudah Dipesan Sejak 2019

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Executive Assistant Manager, Andi Jularto. Dia menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk seluruh staf dan pengurus Griya PMI Peduli.

”Era perang mengangkat senjata sudah berlalu sekitar 77 tahun yang lalu. Pada masa ini kita dapat memaknai Hari Pahlawan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu memberikan manfaat untuk sesama. Disini kami melihat apa yang dilakukan oleh Griya PMI Peduli merupakan hal yang amat mulia, disini juga kami melihat bentuk dan konsep pahlawan masa kini,” ujar Andi saat memberi sambutan.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah diberikan oleh Griya PMI Peduli serta seluruh staff yang ada. Inilah alasan kami memilih Griya PMI Peduli sebagai representatif perjuangan pahlawan masa kini yang patut kita teladani,” imbuh Andi.

Pihak manajemen Lorin Group juga memberikan simbolis penghargaan berupa piagam dan bingkisan paket sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan teh.

Baca Juga: Ini Pemenang Lomba Mewarnai Memperingati Sumpah Pemuda di Syariah Hotel Solo

Setelah itu, karyawan dan karyawati Lorin Group berkesempatan untuk menyajikan makan siang yang dibawa langsung oleh Lorin Group kepada para pasien.

Di sela-sela menyajikan makanan, ada beberapa karyawan yang berinteraksi dengan pasien di sana. Terlihat para pasien antusias mengajak beberapa karyawan berkenalan dan berbincang-bincang.

Seusai dari Griya PMI Peduli, rombongan berangkat menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti untuk melakukan tabur bunga serta doa bersama. Sebelum memasuki area Taman Makam Pahlawan, dilakukan seremonial upacara.

Rombongan langsung menuju makam Brigadir Jenderal TNI Slamet Riyadi yang merupakan salah satu tokoh penting saat melawan penjajah yang ingin kembali menguasai Indonesia. Selesai dari acara tabur bunga, rombongan kembali ke hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya