SOLOPOS.COM - Pengarahan kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana di Kafe Poenakawan, Yogyakarta, Senin (10/1). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DIY akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa menyusun program kerja 2022 yang muaranya untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Rapimda rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (29/1/2022), sedangkan Rakerda diselenggarakan pada Sabtu (5/2/2022). Sejumlah kegiatan akan mengawalinya, seperti Pra Rapimda dan Rakerda antara lain Focused Group Discussion (FGD), Gowes Bareng dan sebagainya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Salah satu tujuan Rapimda dan Rakerda Kadin DIY adalah menyusun program kerja tahun 2022. Muaranya untuk mempercepat pemulihan bisnis pelaku ekonomi sekaligus mendorong upaya pemulihan ekonomi di DIY,” ucap Ketua Umum Kadin DIY, GKR Mangkubumi saat menyampaikan pengarahan kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana di Kafe Poenakawan, Yogyakarta, Senin (10/1).

Baca juga: Tren Bisnis Properti, Peminat Rumah Kelas Menengah Atas Meningkat

Menurut GKR Mangkubumi, Kadin DIY melakukan konsolidasi agar program kerja yang disusun untuk kegiatan tahun 2022 lebih efektif, efisien dan tepat sasaran. Tahun 2022 masih diselimuti dengan baying-bayang Pandemi Covid-19, untuk itu penegakan protokol kesehatan yang disertai dengan sikap optimis diperlukan untuk mempercepatan proses pemulihan bisnis dan ekonomi.

“Dalam acara Rapimda 29 Januari, kami akan mengundang sejumlah menteri untuk memberikan pengarahan dan wawasan terkait dengan kondisi bisnis dan ekonomi pada tahun 2022,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Hermawan Ardiyanto.

Baca juga: UMP dan UMK DIY Naik, Gunungkidul Paling Tinggi Ini Daftarnya

Menteri yang diundang antara lain Menteri Keuangan, Menteri Investasi/Ketua BKPM, Menteri Tenaga Kerja, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Di samping itu, juga diundang Ketua Kadin Indonesia dan Gubernur DIY untuk membuka acara Rapimda.

“Selaku Panitia Pelaksana, kami mohon dukungan seluruh pemangku kepentingan baik Pemda, Perbankan, BI DIY, OJK DIY, Asosiasi Pengusaha dan Media untuk penyelenggaraan Rapimda dan Rakerda Kadin DIY,” ujar Hermawan.

Humas Panitia Pelaksana, Y. Sri Susilo menambahkan Gowes Bersama yang diselenggarakan Sabtu (22/1) sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antara pengurus, anggota, dan keluarga besar Kadin DIY dengan Kadin Kabupaten/Kota serta pemangku kepentingan yang lain.

Rute Gowes Bersama direncanakan akan menyusuri pinggiran Kota Jogja. Di tempat start dan finish akan dijadikan bazar usaha kuliner mikro yang dapat dipilih oleh peserta gowes. “Sejumlah doorprize akan disiapkan oleh panitia pelaksana sebagai salah satu daya tarik Gowes bareng tersebut,” ucap Susilo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya