SOLOPOS.COM - Dua karyawan Lorin Solo Hotel, Syaiful Furqon dan Adiawan, mewakili putra mereka menerima secara simbolis beasiswa pendidikan yang diserahkan Direktur PT Hotel Anom Solo Sarana Tama, Dwi Suryo Prakosa (paling kanan), di sela-sela perayaan HUT ke-23 Lorin Solo Hotel di hotel tersebut, Selasa (21/12/2021). (Solopos.com/Tika Sekar Arum)

Solopos.com, KARANGANYAR — Lorin Solo Hotel di Colomadu, Karanganyar, merayakan ulang tahun ke-23 dalam konsep sederhana di hotel tersebut, Selasa (21/12/2021). Meski sederhana, semangat untuk tetap tangguh dan tumbuh seiring menggeliatnya perekonomian begitu terasa. Acara yang diikuti ratusan karyawan tersebut berlangsung seru dan penuh kegembiraan.

Pada momentum ulang tahun ini tak lupa manajemen menyisipkan pesan saling mendukung dengan menyerahkan beasiswa kepada dua putra karyawan yang berprestasi. Program beasiswa tahun ini merupakan program perdana yang akan dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Direktur PT Hotel Anom Solo Sarana Tama (Lorin Solo Hotel), Dwi Suryo Prakosa, meminta seluruh karyawan Lorin Solo Hotel tetap tangguh dan bersiap menghadapi tantangan ke depan.

Baca Juga: Sosok Otto Sugiri, Orang Terkaya ke-19 RI Berjuluk Bill Gates Indonesia

“Kita sudah melalui hampir dua tahun pandemi dan belum tahu kapan berakhir. Saya minta semua karyawan bahu-membahu, seluruh level [karyawan] tetap bekerja. Tetap siap menghadapi tantangan di depan,” kata Suryo, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan di sela-sela acara.

Semangat untuk tangguh menghadapi tantangan memang sejalan dengan tema perayaan HUT Lorin kali ini yaitu Strong to the Finish. Ini bermakna harapan agar seluruh keluarga besar Lorin Solo Hotel tetap kuat untuk mencapai tujuan.

Saat ini kinerja bisnis Lorin Solo Hotel memang belum sepenuhnya pulih seperti sebelum pandemi. Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengakui Lorin pernah mengalami masa sulit dengan tingkat keterisian sangat rendah. Pada awal pandemi dan ketika ada lonjakan gelombang kedua Covid-19, tingkat keterisian kamar hotel pernah hanya 2,8% atau hanya 10 kamar terisi dari total 359 kamar.

Baca Juga: Meramal Perbankan Era Digital, Gimana Nasib Kantor Cabang dan Pegawai?

Okupansi Terkini

Kemudian kondisi mulai membaik dan tren positif mulai tampak pada September 2021. Pada Desember ini okupansi atau tingkat keterisian hotel bintang lima tersebut sudah menembus 60%. Pada awal masa pandemi Lorin sempat memberlakukan kebijakan work from home (WFH), sedangkan saat ini seluruh karyawan sudah kembali beraktivitas di kantor. Dhani berharap kinerja Lorin terus tumbuh pada 2022.

Agar terus tumbuh, Lorin Solo Hotel telah menyiapkan berbagai program pada tahun depan. Dhani menjelaskan Lorin berencana melakukan upgrade produk dari sisi kamar dan fasilitas publik lainnya. Sebagai gambaran Lorin akan mengembangkan kawasan leisure di sekitar zona kolam renang.

“Akan ada refresh produk misalnya Pool Bar akan kami kemas beda. Begitu pun fasilitas Health Club kita benahi peralatannya dan fasilitas spa kita geser mendekati pool. Tempat ini akan jadi kawasan leisure. Kita sudah ada banyak rencana besar di depan mata,” kata Dhani.

Baca Juga: Jadi Pro dan Kontra, Ini Daftar Tarif Hotel untuk Karantina Covid-19

Berbagai rencana tersebut akan melengkapi program yang sudah berjalan sebelumnya selama pandemi. Program-program seperti wedangan, floating breakfast (sarapan di kolam) ala Ubud, dan layanan lainnya akan dilanjutkan tahun depan. Termasuk program Lorin Super Clean yaitu layanan bersih-bersih rumah dan kantor, yang selama ini menjadi unggulan tim house keeping Lorin Solo Hotel, dipastikan berlanjut tahun depan.

Dia menambahkan, perayaan HUT ke-23 Lorin Solo Hotel pada Selasa merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah dimulai Jumat (17/12/2021). Mulai tanggal tersebut, Lorin mengadakan sejumlah acara mulai dari bagi-bagi sembako dengan sasaran masyarakat Gonilan dan Blulukan hingga pendonoran darah.

Di sisi lain, program beasiswa untuk anak karyawan berprestasi yang baru dimulai tahun ini menjadi bukti semangat Lorin untuk saling mendukung. “Ada dua putra karyawan yang sudah kami seleksi yang memperoleh beasiswa setiap bulan dan beasiswa ini diberikan hingga sang anak lulus SMA sederajat,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya