SOLOPOS.COM - Ilustrasi platform belanja Shopee. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Festival belanja 9.9 Super Shopping Day pada Jumat-Sabtu (18/8/2023 – 9/9/2023) mencatat peningkatan penjualan produk yang tinggi.

Menariknya, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (12/9/2023), tingginya permintaan tercatat dari kota non-metropolitan.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Shopee mencatat tingginya jumlah pengiriman yang memanfaatkan Gratis Ongkir Rp0 pada puncak kampanye, dengan pengiriman terjauh dari Jayapura, Papua, ke Medan, Sumatra Utara dengan jarak kurang lebih mencapai 7000 km.

Pengaruh daya tarik yang tinggi terhadap tiga kategori tersebut dipengaruhi oleh semakin banyaknya pengguna Shopee yang memanfaatkan peluang baru, Shopee Affiliate Program untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Shopee mencatat pada puncak kampanye 9.9, produk yang dipromosikan melalui link affiliate meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan beragam kemeriahan Shopee terlihat dari peningkatan Shopee Live yang ditonton lebih dari tujuh kali lipat.

Disusul jumlah produk terjual mencapai lebih dari 30 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Pencapaian ini semakin menunjukkan bagaimana para pengguna memanfaatkan Shopee dan kampanye 9.9 beserta fitur interaktif yang dihadirkan sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Makanan Juga Laris Manis

Tak hanya produk fesyen dan kosmetik, makanan juga laris manis dalam promo tersebut.

Promo kampanye ShopeeFood 9.9 Super Duper Kenyang juga berhasil membuat peningkatan pesanan pengguna untuk berbagai camilan sebagai asupan tambahan selain menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Camilan populer yang paling banyak dipesan selama kampanye ShopeeFood 9.9 antara lain martabak, pempek, dan Ayam Fillet Krispi.

Antusiasme sendiri terasa dalam kampanye ShopeePay DUAR (Dobel Untung Besar) 9.9 yang hadir dengan penawaran menarik saat bertransaksi menggunakan QRIS bersumber dana ShopeePay atau SPayLater di merchant offline dan online.

Malang, Sleman, dan Palembang termasuk ke dalam kota-kota non-metropolitan dengan antusiasme tinggi yang memanfaatkan voucher promo ShopeePay DUAR 9.9 di dalam fitur ShopeePay Sekitarmu.

Kategori yang paling banyak dibeli menggunakan QRIS ShopeePay atau SPayLater adalah belanja kebutuhan harian, makanan dan minuman, pembayaran parkir, serta fesyen.

Momen Menyenangkan Tim Shopee

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, mengatakan festival belanja akhir tahun selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi tim Shopee.

“Kami senang karena dapat kembali menyaksikan animo masyarakat dalam menjadikan Shopee destinasi berbelanja kebutuhan yang bervariasi. Antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan kampanye 9.9 Super Shopping Day pun telah banyak melahirkan beberapa tren belanja hingga berjualan baru yang menarik untuk diamati,” ujar Monica saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Selasa (12/9/2023).

Monica mengatakan selain masyarakat juga semakin semangat dalam berburu produk incarannya melalui ragam promo dan harga spesial, kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Affiliate juga telah menciptakan ruang kolaborasi dan membawa dampak positif bagi para pengguna baik pembeli, penjual, maupun kreator guna mendapatkan proses jual beli yang lebih menguntungkan dan menyenangkan.

Fitur Shopee Live menghadirkan sesi live shopping pada puncak kampanye yang dimeriahkan langsung oleh deretan artis papan atas secara bergantian.

Beberapa artis yang hadir antara lain Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, dr. Richard Lee, dan Keanu Agl.

Para streamer dan konten kreator lainnya juga sudah meramaikan sesi Shopee Live nonstop. Sesi kali ini menawarkan berbagai kemeriahan mulai dari hiburan dan interaksi dengan penggemar.

Penawaran juga termasuk keuntungan bagi para pembeli dengan menghadirkan ragam pilihan produk dan penawaran harga spesial dari mitra brand serta penjual yang ikut berpartisipasi pada sesi live tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya