SOLOPOS.COM - Shafira Solo. (Instagram/Shafira.Solo).

Solopos.com, SOLO — Penjualan baju Lebaran menjadi momentum sejumlah perusahaan fesyen muslim lokal menggaet pasar lebih luas.

Kepala toko Shafira Solo, Aruka Nusantara, mengatakan penjualan mereka mengalami peningkatan sejak Maret 2023 sampai awal April 2023.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Penjualan pasti naik saat THR nanti cair karena berkaca dari tahun sebelumnya juga naik,” papar Aruka saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/4/2023).

Produk-produk Shafira Solo yang tengah diminati masyarakat antara lain dress, blouse, menswear, hingga scarf.

Aruka mengatakan, melihat animo pembelian baju lebaran, Shafira membuka diskon 40% yang rencananya hanya berjalan sampai Rabu (5/4/2023) saja, tetapi akan diperpanjang.

Diskon lainnya dari Shafira Solo adalah potongan harga 20% sampai akhir tahun. Melansir akun instagram shafira.solo dan shafiramuslimfashion, Shafira Solo tengah mengeluarkan koleksi World of Romance.

Koleksi ini terdiri dari dress, blouse, set berupa midi dress dan celana panjang, celana panjang berbahan kain, midi dress, vest, dan outer untuk pengguna wanita.

Koleksi pakaian pria dari Shafira Solo terdiri dari kemeja berbahan semi wool, setelan baju koko dengan ornamen simpel dan warna-warna earth-tone seperti krem, hitam, hijau sage, biru navy, khaki, dan terakota.

Koleksi terdiri dari setelan baju koko lengan pendek dan lengan panjang.  Mengenai total penjualan, diprediksi sekitar Rp100 juta per bulan atau periode Ramadan dan Lebaran.

Supervisor Store Al Fath Solo, Dewinta Ayu Hapsari, mengatakan antusiasme belanja pakaian lebaran oleh masyarakat Solo sudah berlangsung sejak pertengahan Maret 2023.

“Sebelum puasa sudah banyak yang bersiap berbelanja alat ibadah seperti mukena, sajadah, dan sarung. Setelah bulan puasa berjalan, masyarakat juga sudah banyak yang mencari outfit lebaran,” ujar Dewinta saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/4/2023).

Dewinta mengatakan kebanyakan yang mencari pakaian lebaran di Al Fath Solo adalah keluarga yang merencanakan untuk memiliki tema outfit tertentu.

Menurutnya semangat memilih style lebaran di tahun 2023 ini didasari keterbatasan akibat Covid-19 selama tiga tahun terakhir.

Dia menambahkan rata-rata pelanggan Al Fath Solo adalah para keluarga yang merencanakan mudik dengan beberapa tema outfit lebaran yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Al Fath Solo sudah bersiap dengan puncak penjualan setelah Tunjangan Hari Raya (THR) sudah cair.

Dewinta mengatakan ada beberapa pelanggan yang sudah keep produk tertentu Al Fath Solo dan meminta dihubungi jika ada rilis koleksi baru menjelang lebaran 2023.

“Untuk april ini akan ada program ramadhan night sale setiap weekend yaitu tanggal 7-9 April 2023 dan 14-16 April 2023,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya