SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus terpilih Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo saat jumpa wartawan di kantor setempat, Rabu (18/1/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, SOLO – Jajaran pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo periode 2022-2027 bakal dikukuhkan di Diamond International Restaurant Solo, Jumat (20/1/2023).

Kadin Solo ingin menggali potensi, memperkuat kolaborasi, dan peningkatan iklim usaha maupun bisnis di beragam sektor.  Pengurus terpilih Kadin Solo periode 2022-2027 bakal dikukuhkan oleh Ketua Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sejumlah pejabat direncanakan menghadiri acara seremoni tersebut seperti anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo.

Ketua terpilih Kadin Solo periode 2022-2027, Ferry Septha Indrianto, mengatakan tim formatur telah merampungkan penyusunan jajaran pengurus baru Kadin Solo pada 5 Desember 2022.

Sesuai mekanisme organisasi, tahap selanjutnya pengukuhan jajaran pengurus baru guna memperkuat legitimasi.

“Beberapa pejabat di pusat ikut diundang dalam acara pengukuhan pengurus baru Kadin Solo. Walikota Solo [Gibran Rakabuming Raka] juga akan hadir,” kata dia, saat jumpa wartawan di Kantor Kadin Solo, Jalan Hasanudin, Rabu (18/1/2023).

Tamu undangan lainnya terdiri atas para mitra stakeholder, perguruan tinggi, asosiasi, dan komunitas yang erat hubungannya dengan pengembangan ekonomi daerah.

Tak hanya itu, sektor perbankan, perhotelan, tokoh pengusaha dan masyarakat juga diundang dalam acara pengukuhan pengurus baru Kadin Solo. Total jumlah tamu undangan sekitar 350 orang.

Step pertama adalah membangun rumah kurasi yang berisi edukasi, ruang pamer produk usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang layak untuk dipasarkan di tingkat ekspor dan bersertifikasi,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan Kadin Solo, RAy Febri Hapsari Dipokusumo mengatakan pengukuhan pengurus baru Kadin dimeriahkan acara talk show yang mengusung tema Membangun Kolaborasi dalam Optimalisasi Potensi Daerah.

Agenda tersebut sebagai langkah awal untuk memantik program kerja guna mendorong iklim bisnis dan investasi di Kota Solo.

Pengurus Kadin Solo juga bakal bersinergi dengan pemerintah, asosiasi, dan komunitas pelaku usaha guna memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah.

Febri juga menyebut sinergitas tersebut diharapkan mampu menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis.

“Selain perekonomian tumbuh, juga menyerap tenaga kerja dan iklim investasi yang sehat. Kadin Solo tak bisa bergerak sendirian namun harus melibatkan para stakeholder lainnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya