SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang Kereta Api. (Istimewa/KAI Daop 6 Yogyakarta).

Solopos.com SOLO — Untuk menunjang kebutuhan masa Angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI Daops 6 Yogyakarta menyiapkan tiket kereta api tambahan yang mulai dijual pada Senin (13/3/2023) pukul 00.00 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Sedangkan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api (KA).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Manager Humas Daops 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, mengatakan, Daops 6 total menambah 66.176 tempat duduk KA Jarak Jauh. KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit, seperti Solo – Jakarta, Yogyakarta – Jakarta, Yogya – Klaten – Solo – Malang, Yogyakarta – Surabaya, dan lainnya.

“Minat masyarakat untuk mudik dan balik menggunakan transportasi KA pada momen Lebaran 2023 kali ini semakin tinggi. Oleh karenanya KAI khususnya Daop 6 menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas,” kata dia dalam rilis, Minggu (12/3/2023) malam.

Dia mengatakan hadirnya sejumlah KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran. Menurutnya hal itu juga sebagai wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Daftar KA Tambahan keberangkatan dari Daops 6 Yogyakarta pada masa Lebaran 2023

A. Tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023:

1. KA Sancaka Tambahan (Yogyakarta – Solo Balapan – Surabaya Gubeng)

B. Tanggal 12-30 April 2023:

1. KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
2. KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
3. KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta – Gambir)
4. KA Malioboro Ekspres (Malang – Solo Balapan – Klaten – Yogyakarta).

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya