SOLOPOS.COM - Kamar salah satu mitra RedDoorz di Solo. (Istimewa/RedDoorz).

Solopos.com, SOLO —  Berdasarkan hasil survei RedDoorz Indonesia 2023, disebutkan lebih dari 50% pengguna hotel RedDoorz dan multi-brand di Indonesia merupakan wisatawan dari kelompok generasi Zenial (Gen Z).

Industri pariwisata Indonesia di 2024 juga diprediksi akan dibanjiri oleh wisatawan dari kelompok Gen Z.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Karakteristik Gen Z yang melek digital, aktif di media sosial, dan mengutamakan harga terjangkau dalam memilih akomodasi penginapan sangat cocok dengan karakteristik target pasar RedDoorz.

“Sehingga di 2024 ini, kelompok wisatawan Gen Z akan tetap menjadi target pasar RedDoorz,” jelas Presiden Direktur RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas, melalui rilis, Rabu (31/1/2024).

Kinerja Positif RedDoorz

Perusahaan teknologi perhotelan terkemuka di Asia Tenggara, RedDoorz mencatatkan kinerja positif pada kuartal IV 2023. Tercatat pertumbuhan pendapatan grup sebesar 30% secara year on year (yoy) atau secara tahunan.

Sejak pandemi Covid-19 pada 2019, RedDoorz membukukan profit secara grup di atas 90%. Pencapaian ini menunjukkan RedDoorz mampu pulih dari kondisi krisis akibat pandemi.

Dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Rabu (31/1/2024), CEO RedDoorz, Amit Saberwal menyebut pertumbuhan sepanjang 2023 adalah hasi dari menjalankan strategi mission freedom.

“Di mana kami melakukan optimalisasi operasional bisnis dan finansial perusahaan untuk mencapai independensi dan pertumbuhan profit yang maksimal,” terang Amit.

Lebih lanjut, dia menguraikan pada 2023, hotel multi-brand yang berada dalam jaringan RedDoorz, seperti SANS Hotel, Sunnera, Urbanview, RedPartner, dan The Lavana mengalami pertumbuhan siginifikan.

SANS Hotel dan Urbanview bahkan disebut mengalmai peningkatan lebih dari 50% secara tahunan.

Di Bali menunjukkan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan positif bisnis RedDoorz secara grup pada 2023. Pertumbuhan positif juga terlihat pada The Lavana di Bali yang jumlahnya meningkat lima kali lipat.

Presiden Direktur RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas menyebut pencapaian di 2023 menjadi bukti ketangguhan dan adaptabilitas RedDoorz di pasar pariwisata yang dinamis.

“Fokus kami di 2024 ini adalah terus meningkatkan kemitraan strategis, inovasi teknologi termasuk pemanfaatan AI dan tentunya terus memperbaiki kepuasan pelanggan, agar pencapaian positif ini berlanjut di tahun 2024,” ujar Mohit.

Pada awal tahun ini, RedDoorz juga mendapatkan predikat sebagai Singapore’s Fastest Growing Companies 2024 dari The Straits Times dan Statista untuk yang ketiga kalinya. Penghargaan ini diberikan atas pertumbuhan positif bisnis RedDoorz dari tahun ke tahun.

Pihaknya telah mengembangkan teknologi aplikasi pada sistem manajemen perhotelan untuk mitra properti.

Teknologi ini telah membantu para mitra properti dalam menjalankan bisnisnya sehingga bisa memaksimalkan pendapatan bagi mitra dan juga perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya