SOLOPOS.COM - Rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) terparkir di Depo LRT Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). (Bisnis/ Eusebio Chrysnamurti).

Solopos.com, SOLO — Soft launching LRT Jabodebek akan dilakukan, Rabu (12/7/2023). Namun, masyarakat sudah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti uji coba mulai hari ini, Senin (10/7/20230).

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan, periode perkenalan hanya berlangsung pada 12 Juli-15 Agustus 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Tarif yang ditetapkan hanya Rp1 selama periode soft launching. Saat soft launching, LRT Jabodetabek akan melakukan perjalanan sebanyak empat kali sehari dengan jumlah penumpang yang terbatas.

Jumlah kuota yang disediakan mencapai 150 penumpang per perjalanan. “Masyarakat yang berminat mencoba LRT Jabodebek dapat mendaftarkan diri melalui link yang nantinya akan tersedia pada media sosial @lrt_jabodebek pada 10 Juli 2023,” katanya, dikutip Senin (10/7/2023).

Masyarakat akan diminta untuk mengisi identitas diri pada laman pendaftaran tersebut. Calon penumpang juga diwajibkan memilih stasiun awal keberangkatannya.

Kuswardoyo menambahkan, masyarakat dapat memilih tiga stasiun yang menjadi titik keberangkatan awal, yakni Stasiun Harjamukti, Stasiun Dukuh Atas, dan Stasiun Jati Mulya.

Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan mendapat pesan konfirmasi yang akan dikirimkan melalui pesan singkat atau WhatsApp.

Tanda konfirmasi tersebut wajib ditunjukkan di stasiun keberangkatan untuk dapat menjajal LRT Jabodebek. Masyarakat nantinya dapat turun di seluruh stasiun pemberhentian LRT Jabodebek kecuali Stasiun Halim.

Hal tersebut karena Stasiun Halim masih terus dipersiapkan sebagai titik integrasi untuk LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pendaftaran Uji Coba LRT Jabodebek Dibuka Hari Ini, Kuota Cuma 600 Orang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya