SOLOPOS.COM - Jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK pada CASN 2023 resmi diperpanjang oleh Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN). (Istimewa/Akun Instagram BKN).

Solopos.com, JAKARTA – Jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK pada CASN 2023 resmi diperpanjang oleh Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dilansir dari laman resmi BKN, Selasa (10/10/2023), sejak awal pendaftaran dibuka pada 20 September lalu, BKN telah mengimbau agar pelamar memanfaatkan waktu pendaftaran secara optimal. Pelamar juga diimbau tidak bergantung dengan update jumlah pelamar pada suatu formasi tertentu.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Hingga jelang penutupan pendaftaran, Senin (9/10/2023), terhitung untuk formasi CPNS dari total pendaftar (membuat akun) sebanyak 1.134.112 tetapi yang sudah submit dan akhiri pendaftaran berkisar 55% pelamar. Begitu juga dengan pelamar formasi PPPK Tenaga Kesehatan yang sudah membuat akun sebanyak 401.118 tetapi yang sudah submit sebanyak 69%.  Selain itu pelamar formasi PPPK Guru tercatat sudah membuat akun sebanyak 431.538 tetapi sudah submit sekitar 90% pelamar.

Terakhir untuk pelamar formasi PPPK Teknis, jumlah pelamar membuat akun sebanyak 738.865 tetapi submit sebanyak 49% pelamar. Terkait hal itu, BKN telah merilis jadwal terbaru pendaftaran CPNS dan PPPK untuk seleksi CASN 2023. Pendaftaran CPNS, PPPK dan CASN 2023 resmi diperpanjang hingga Rabu (11/10/2023) pukul 23.59 WIB.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun instagram resmi BKN di @bkngoidofficial. “Dengan adanya penambahan waktu pendaftaran #SeleksiCASN2023 hingga 11 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB, pelamar diminta untuk memanfaatkan perpanjangan waktu ini dengan maksimal. Ingat ya #SobatBKN jangan menunggu batas waktu untuk mengakhiri pendaftaran kalian!” tulis akun Instagram resmi BKN.

BKN menjelaskan pendaftaran CPNS, PPPK dan CASN 2023 yang diperpanjang itu berlaku juga untuk PPPK Guru kebutuhan umum. “Disarankan ketika portal sudah bisa diakses, pelamar tidak menunggu batas akhir waktu untuk mengakhiri pendaftaran ya. Sabar ini ujian. Dah kalian bisa istirahat sejenak dulu sebelum war portal lagi besok. Mangad ?-ds,” tulis akun Instagram resmi BKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya