SOLOPOS.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus memperluas wilayah uji coba transaksi BBM subsidi, menggunakan QR Code Program Subsidi Tepat.

Solopos.com, Semarang – Pengguna atau pendaftar QR Code Program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM bersubsidi di wilayah Jawa Tengah telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan terus memperluas wilayah uji coba transaksi BBM subsidi menggunakan QR Code Program Subsidi Tepat.

Pertamina berkomitmen implementasi penerapan uji coba Program Subsidi Tepat di seluruh SPBU Pertamina di Wilayah Regional Jawa Bagian Tengah dan DIY, terus berlangsung hingga saat ini. Pengguna BBM bersubsidi yang sudah terdaftar pun sudah dapat membeli BBM bersubsidi dengan bertransaksi memakai QR Code. Di Provinsi Jawa Tengah, saat ini pengguna atau pendaftar QR Code Program Subsidi Tepat yang telah terverifikasi sudah mencapai 1.008,240 orang.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Untuk pengguna pertalite sudah terverifikasi sebanyak 694.367 orang, pengguna biosolar sudah terverifikasi sebanyak 481.894 orang. Ini per tanggal 9 April 2023,” kata Pejabat Sementara Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT dan DIY, Marthia Mulia Asri, kemarin.

Implementasi penerapan transaksi BBM solar bersubsidi dengan menggunakan QR Code Program Subsidi Tepat ini, kata Marthia, terus dilaksanakan agar masyarakat yang berhak, dapat menikmatinya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan penggunaan BBM bersubsidi yang lebih tepat sasaran dan tepat volume.

Karena itulah, diharapkan masyarakat bisa segera mendaftarkan kendaraan mereka dalam Program Subsidi Tepat melalui laman subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU untuk dibantu petugas.

“Sistem telah tersinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini,” ujar Marthia.

Beberapa dokumen memang harus disiapkan pendaftar, untuk di-upload pada saat pendaftaran Program Subsidi Tepat. Dokumen-dokumen itu masing-masing adalah foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan dengan nomor polisi, dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Apabila warga sudah mendaftarkan kendaraannya pada Program Subsidi Tepat, dan statusnya telah terdaftar, maka warga akan mendapat QR Code yang akan diterima melalui e-mail atau notifikasi di laman itu. Nantinya, QR Code bisa dicetak secara langsung (print out) atau di-screenshot sehingga secara soft copy bisa digunakan pada saat bertransaksi membeli BBM di SPBU Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya