SOLOPOS.COM - Ilustrasi minyak goreng curah. (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA–Pemerintah menyiapkan 200.000 ton per bulan minyak goreng curah. Nantinya, harga eceran tertinggi (HET) minyak curah ini menjadi Rp14.000 per liter.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan kebijakan yang diambil sudah pada jalan yang benar. Regulasinya pun terbit dan diharapkan berlaku pekan depan.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Baca Juga: YLKI Desak KPPU Selidiki Dugaan Kartel dan Oligopoli Minyak Goreng

“Volume yang disediakan 200.000 ton per bulan minyak goreng curah. HET di pasar nanti sudah Rp14.000. Hari ini belum [ada] karena regulasinya baru terbit hari ini,” kata Airlangga, Jumat (18/3/2022).

Dia menyebut HET Rp14.000 ini baru berlaku pekan depan karena menunggu persiapan registrasi dan produksi. Dia memastikan kebijakan ini berjalan transparan dan akuntabel. Jaringan distribusi juga akan ditata seluruhnya. Kebijakan ini, lanjut Airlangga juga dilakukan untuk memonitor inflasi ke depan mengingat minyak goreng jadi salah satu komponen penting selain beras, daging, tahu dan tempe. “Pemerintah mempersilakan masyarakat untuk memilih. Kalau beli premium ya ke modern market. Kalau murah, di pasar tradisional melalui pembelian [minyak goreng] format curah,” imbuh dia

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul Pemerintah Siapkan 200.000 Ton Minyak Goreng Curah Harga Rp14.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya