SOLOPOS.COM - Dekorasi Villa A Azana Essence Selo Boyolali. (Istimewa/Instagram @azanaessenceseloboyolali).

Solopos.com, SOLO – Azana Hotels dan Resort resmi mengoperasikan Azana Essence Selo, Boyolali, yang menawarkan sensasi berlibur di alam terbuka.

Pengoperasian hotel tersebut untuk menangkap peluang bisnis di kawasan wisata Selo yang tengah bergeliat. Azana Essence Selo Boyolali memiliki 17 villa meliputi 7 merapi villa, 3 merbabu villa, dan 9 lawu villa.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Lokasi hotel dikelilingi pegunungan yang menyuguhkan panorama alam dan udara sejuk. Selain itu, hotel itu juga dilengkapi dengan kolam renang dan ruang meeting yang bisa digunakan untuk social gathering serta private wedding.

Founder dan CEO Azana Hotels dan Resorts, Dicky Sumarsono, mengatakan penataan kawasan wisata Selo, Boyolali membuat aktivitas sosial dan ekonomi bergeliat.

Banyak bermunculan destinasi wisata baru yang menjadi daya tarik masyarakat. Saat akhir pekan, kawasan Selo tak ramai dibanding kawasan wisata lainnya.

“Kawasan wisata Selo bergeliat dengan kondisi destinasi wisata selalu ramai setiap akhir pekan. Ini peluang bisnis perhotelan dengan menggeliatnya aktivitas ekonomi di Selo. Kami siap meramaikan pasar baru industri perhotelan,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (27/1/2023).

Dicky menyebut Azana Essence Selo merupakan satu di antaranya 10 hotel baru yang diresmikan selama empat bulan mulai periode Januari-April 2023.

Selain Selo, Boyolali, Azana Hotels bakal membuka hotel di Bandung, Temanggung, Sarangan, Salatiga, Gombong, Jakarta, dan Solo.

Sementara pada periode Juni-Desember, ada delapan hotel yang akan dibuka di sejumlah kota-kota besar.

“Bisnis hotel mulai rebound dan akan terus tumbuh seiring menggeliatnya sektor pariwisata di Indonesia. Bisnis hotel bakal menjadi pemenang setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun,” ujar dia.

Namun demikian, bisnis hotel harus terus berinovasi untuk menangkap peluang dengan terus beradaptasi dengan perilaku konsumen. Salah satu konsep hotel baru yang diprediksi laris manis pada 2023, yakni glamping yang menjadi keunikan Azana Essence Selo, Boyolali.

General Manager Azana Essence Selo, Boyolali, Chandra Saputra mengatakan beberapa kamar menawarkan sensasi berkembah di alam terbuka ala modern dengan fasilitas lengkap.

Tamu hotel bisa melakukan aktivitas berkemah sembari menikmati kesejukan udara dan panorama alam yang indah. Dia meyakini geliat aktivitas wisata dan ekonomi di kawasan wisata Selo, Boyolali bakal berdampak pada tingkat hunian kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya