SOLOPOS.COM - Founder dan CEO Azana Hotels dan Resort, Dicky Sumarsono (kanan) memperlihatkan kamar di Nata Azana Hotel Solo, Kamis (13/4/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, SOLO – Azana Hotels dan Resorts resmi mengoperasikan Nata Azana Hotel Solo yang mengusung konsep luxury boutique hotel dengan fasilitas kelas atas yang unik dan nyaman.

Keunikan hotel tersebut memadukan unsur desain interior industrial dan orisinalitas di tengah sentra kuliner dan wisata di Kota Bengawan.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Nata Azana Hotel Solo memiliki 50 kamar meliputi delapan kamar bertipe deluxe, tujuh kamar bertipe grand deluxe, 29 kamar bertipe executive, dua kamar family suit, dan empat suite room.

Masing-masing kamar dirancang dengan desain modern dan elegan serta dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah untuk memenuhi kebutuhan para tamu. Selain itu, hotel itu juga dilengkapi dengan kolam renang dan ruang meeting yang bisa digunakan untuk social gathering serta private wedding.

Founder dan CEO Azana Hotels dan Resorts, Dicky Sumarsono mengatakan Nata Azana Hotel Solo merupakan hotel ke-73 yang dioperasikan manajemen Azana Hotels dan Resorts di Tanah Air.

Konsep Nata Azana Hotel Solo berbeda dibanding hotel-hotel yang lain lantaran memiliki keunikan dari desain arsitektur ditambah fasilitas lengkap dan mewah.

“Konsep yang diusung Nata Azana Hotel merupakan luxury boutique hotel dengan fasilitas hotel bintang empat. Tidak kalah dengan hotel-hotel lain di Solo. Kami yakin bisa bersaing dan menjadi pilihan akomodasi bagi masyarakat maupun pelaku bisnis di Solo,” kata dia, Kamis (13/4/2023).

Nata Azana Hotel Solo merupakan satu diantaranya 10 hotel baru yang diresmikan selama empat bulan mulai periode Januari-April 2023. Sebelumnya, Azana Hotels dan Resorts membuka beberapa hotel di Selo, Boyolali,dan Jakarta.

Dicky menyebut pengoperasian Nata Azana Hotel Solo untuk menangkap peluang bisnis akomodasi bagi wisatawan domestik yang berkunjung ke Solo. Jumlah kunjungan wisatawan diperkirakan melonjak tajam seiring dibukanya destinasi wisata baru di Solo.

Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan kunjungan wisatawan nusantara meningkat hingga 1,4 miliar orang pada 2023.

“Lokasi Nata Azana Hotel Solo juga sangat strategis. Wisatawan bisa jalan kaki membeli oleh-oleh makanan atau batik. Ingin ke Keraton Kasunanan Hadiningrat atau Pasar Klewer tidak begitu jauh,” papar dia.

Sementara itu, General Manager Nata Azana Hotel Solo, Supriadi mengatakan desain modern dan elegan menjadi keunikan Nata Azana Hotel Solo dibanding hotel lain. Ada beberapa spot foto di dalam hotel yang ditawarkan kepada para tamu. Mereka bisa berswafoto bersama keluarga atau rekan bisnis.

Soal fasilitas di kamar, dia menyampaikan setiap kamar dilengkapi fasilitas lengkap seperti televisi, air conditioner (AC), brankas pribadi, hingga minibar. “Kami ingin memberikan pengalaman menginap bagi para tamu. Ada promo menarik harga kamar softlaunching hingga akhir April,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya