SOLOPOS.COM - PT Pelita Air Service atau Pelita Air, maskapai calon pengganti Garuda Indonesia, membuka lowongan kerja untuk jabatan pilot (captain), first officer, dan pramugari/pramugara atau flight attendant A320,hingga 29 November 2021. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Pelita Air resmi terbang perdana pada Kamis (28/4/2022). Pelita Air mulai membuka penjualan tiket pesawat ke rute perdana Jakarta-Bali-Jakarta.

Direktur Utama Pelita Air Services Dendy Kurniawan mengatakan rute tersebut dipilih karena merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur Idulfitri 2022 dan mendukung perjalanan bisnis.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Tiket Pelita Air sudah bisa didapatkan secara langsung melalui mitra agen perjalanan Pelita Air, yaitu Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour,“ ujarnya, Rabu (27/3/2022).

Direktur Keuangan dan Umum PAS Muhammad S Fauzani menuturkan ada sekitar 7 rute atau destinasi yang menjadi pilihan perseroan untuk dilayani. Rute-rute tersebut adalah rute yang tergolong padat penumpang.

Baca Juga: Sah, Pelita Air Terbang Perdana 28 April 2022, Ini Rutenya

“Jadi ada 7 destinasi yang gemuk yaitu Yogyakarta, Surabaya, Denpasar Medan, Banjarmasin, Makassar. Insyaallah,” ujarnya belum lama ini.

Fauzani menjelaskan ketujuh rute tersebut nantinya juga dievaluasi untuk melihat kecocokannya dan yang dinilai bisa digunakan untuk membantu pemerintah.

Airbus juga mengkonfirmasi kehadiran operator penerbangan terbaru yang bakal mengoperasikan A320-200 di Indonesia, Pelita Air Services (PAS) pada pertengahan tahun ini.

President and Head of Region Airbus Asia Pacific Airbus Anand Stanley menyikapi secara positif masuknya PAS sebagai operator terbaru di pasar Indonesia yang mengoperasikan Airbus.

Meski demikian Anand menjelaskan bahwa kontrak pengadaan pesawat yang dilakukan oleh Pelita tidak secara langsung dilakukan dengan Airbus melainkan lewat pihak ketiga atau lessor.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Pelita Air Mulai Terbang saat Lebaran, Ini Cara Beli Tiketnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya