SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono, kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, untuk korban terdampak bencana puting beliung di Gedung Negara Sumedang, Selasa (27/2/2024). (Istimewa/Pegadaian)

Solopos.com, SUMEDANG–Pegadaian kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024).

Bertempat di Gedung Negara Sumedang, bantuan berupa uang tunai senilai Rp100 juta, beras, gula dan bahan pokok lainnya diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono, kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dan langsung diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, untuk disalurkan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) kepada masyarakat. Sebelumnya beberapa waktu lalu kami sudah menyalurkan bantuan natura kepada masyarakat yang terdampak imbas angin kencang puting beliung ini,” ungkap Maryono melalui keterangan resmi yang dikutip Kamis (29/2/2024).

“Pegadaian hadir untuk masyarakat bukan hanya soal bisnis, hal ini menjadi keharusan bagi kami untuk turut pro aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” tambahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut, serta mengaku bersyukur semua komponen begitu intens memberikan perhatian dan bantuan.

“Pegadaian di Jawa Barat memberikan bantuan untuk dua kecamatan Cimanggung-Jatinangor, memang yang dibutuhkan para korban saat ini adalah material untuk pembangunan rumah yang belum bisa diprediksi. Stimulan mudah-mudahan dalam waktu dekat,” ujar Atang.

Sebelumnya, angin kencang atau puting beliung menerjang daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2/2024). Fenomena alam tersebut mengakibatkan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya