SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPC Solo di Atrium Utama Solo Grand Mall pada Kamis (10/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPC Solo melaksanakan acara pendonoran darah secara kolektif pada 10-20 Agustus 2023.

APPBI DPC Solo menaungi setidaknya tujuh pusat perbelanjaan ternama di Soloraya yakni, Solo Grand Mall, Solo Paragon, Solo Square, The Park Mall, Pakuwon Mall, Beteng Trade Center, dan Pusat Grosir Solo

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Acara ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya bersama memajukan kegiatan sosial dan sekaligus kontribusi nyata para penyelenggaramall atau pusat belanja dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Di Solo Grand Mall sendiri, kegiatan donor darah diselenggarakan di Atrium Utama Solo Grand Mall pada Kamis (10/8/2023) pukul 10.00-14.00 WIB.

Bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta, manajemen Solo Grand Mall berpartisipasi mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah, yang diharapkan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Solo Grand Mall turut mengundang para relasi untuk berpartisipasi dalam acara ini di antaranya Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kodim 0735 Surakarta, Koramil, dan Polresta Surakarta. Selain itu, kegiatan itu juga diikuti manajemen mal dan karyawan tenant serta pengunjung.

Selain kegiatan donor darah, terdapat juga sesi talkshow dan sosialisasi yang menghadirkan beberapa narasumber dari Politeknik Akbara Surakarta yang memaparkan program studi unggulannya yakni D3 Teknologi Bank Darah, D4 Manajemen Penanggulangan Bencana, dan D4 Bisnis Digital.

Di lokasi yang sama, terdapat arena cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Guardian Indonesia bagi para pengunjung maupun pendonor yang hadir di acara tersebut.

General Manager Solo Grand Mall sekaligus Wakil Ketua APPBI DPC Soloraya, Bambang Sunarno mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan kontribusi dalam menyelamatkan dan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Menurutnya, donor darah juga berperan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kemanusiaan, serta mengedukasi masyarakat tentang kebutuhan darah yang terus-menerus.

“Dengan demikian, tujuan akhir dari donor darah adalah menciptakan ekosistem sosial yang peduli, tanggap, dan berempati terhadap kondisi sesama manusia,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan, donor darah yang diadakan oleh APPBI DPC Soloraya, bersama 6 pusat perbelanjaan lain secara bergilir sebagai langkah pertama dalam menggagas program-program sosial yang lebih luas serta berkelanjutan di masa depan.

“Kami berharap acara ini akan memberikan manfaat besar bagi penerima darah serta menginspirasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya