SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan program Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi pada Sabtu (25/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — The Sunan Hotel Solo mendukung gerakan program Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi.

Gerakan Earth hour dilaksanakan pada Sabtu (25/3/2023). Manajemen Hotel melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 WIB-21.30 WIB di beberapa area hotel seperti lobi, restoran, lampu sorot Gedung Sunan 1 dan 2 dan parking area.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Chief Engineering The Sunan Hotel Solo Yuwono Supriyo menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan di setiap tahun dan merupakan aksi nyata dan sederhana untuk mengajak semua orang lebih bijak memanfaatkan bumi.

Dijelaskan ddalam 60 menit seluruh perangkat lampu dan elektronik di hotel yang menggunakan energi listrik akan dipadamkan secara maksimal tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

“Melalui pemadaman listrik selama 60 menit manajemen hotel mampu menghemat penggunaan listrik sampai dengan 15.000 watt,” tuturnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Selain itu, gerakan earth hour juga menyasar pada internal hotel untuk berpartisipasi dengan mengurangi pemakaian energi serta mengajak masyarakat untuk melakukan program ini secara berkelanjutan untuk hidup hemat energi sesuai dengan logo Earth Hour yaitu 60+, tanda plus bermaksud agar bisa berkelanjutan.

Earth Hour merupakan sebuah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak digunakan selama 60 menit (20.30-21.30) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya