SOLOPOS.COM - Warga memadati Night Market Ngarsopuro, di Jl. Diponegoro, Solo, Sabtu (18/5/2024). (Istimewa/Engkur Kurniadi)

Solopos.com, SOLO–Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Solo pekan lalu membuat pedagang Night Market Ngarsopuro banjir rezeki.

Night Market Ngarsopuro biasanya digelar setiap Sabtu malam di Jalan Diponegoro, Ngarsopuro, Solo. Lokasi ini berdekatan dengan tempat ekspo produk kerajinan binaan Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran pada pekan lalu.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Ketua Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsopuro Solo, Engkur Kurniadi, mengaku rekor tertinggi selama 2024 terjadi pada momen Dekranas. Pada Sabtu (18/5/2024), omzet pedagang mencapai Rp156.643.000 dalam semalam.

“Rekor tertinggi pecah lagi di tahun 2024. Momen Dekranas, omzet pada Sabtu 18 Mei 2024 sebesar Rp156.643.000,” terang Engkur kepada Solopos.com, Selasa (21/5/2024).

Angka ini mengalahkan rekor omzet sebelumnya di momen libur Lebaran pada 12 April 2024. Sebelumnya rekor omzet tertinggi sebesar Rp141.951.000 dalam semalam.

Acara pentas hiburan berupa live music pun dipadati pengunjung. Pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Kota Solo dan tim monitoring usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (Dinkop UKM Perin) Kota Solo.

Engkur menjelaskan seluruh pedagang mengalami kenaikan omzet. Kuliner yang dihadirkan juga laris manis diburu pengunjung.

Pengunjung ekspo Dekranas menurut dia sangat membantu peningkatan omzet, karena biasanya pengunjung dari luar kota memborong untuk oleh-oleh. Dia berharap event-event nasional tetap intens digelar di Kota Solo, khususnya di Pamedan Pura Mangkunegaran.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung eksistensi Night Market Ngarsopuro,” kata dia.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Bank BJB dan Bank Jateng yang sudah mendukung  melalui corporate social responsibility (CSR)  pengadaan fasilitas tenda untuk Night Market Ngarsopuro.

Seperti diberitakan, Night Market Ngarsopuro bukan sekadar tempat belanja, melainkan juga menawarkan pengalaman hiburan yang seru. Salah satu daya tarik utama adalah penampilan live music yang menghibur pengunjung.

Selain itu, masyarakat dapat melintasi jalan dan menjelajahi di kawasan Jalan Gatot Subroto yang telah diubah menjadi surga selfie bagi para anak muda. Berbagai seni mural mempercantik pintu-pintu toko, menciptakan atmosfer yang unik dan kreatif.

Sebelumnya, momen libur Lebaran juga membawa keberkahan bagi para pedagang di Night Market Ngarsopuro Solo. Saking banyaknya pengunjung, omzet para pedagang menyentuh Rp361.428.000 selama empat hari, Kamis-Minggu (11-14/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya