SOLOPOS.COM - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) & Group menyalurkan bantuan puluhan ribu liter air bersih ke sejumah desa terdampak kekeringan di Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Kemarau panjang, kekeringan dan panas menyengat melanda sebagian daerah di Boyolali. Warga sangat mengharapkan adanya ketersediaan air bersih untuk keperluan mereka sehari-hari.

Tergerak meringankan beban warga, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) & Group menggelar bakti sosial pengiriman air bersih. Aksi itu dilakukan ke Desa Bojong, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, dengan mengirim 54.000 liter air bersih yang terbagi ke empat dusun warga pada 11-12 Oktober 2023. Kepala dusun setempat, Aminanto, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bantuan ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk menghadapi situasi panas kemarau tahun ini.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Aksi serupa juga dilakukan 13-14 Oktober ini ke Desa Sumur, Kecamatan Musuk, Boyolali, dengan mengirim 54 ribu liter ke 6 wilayah dusun yang mengalami kekeringan yaitu di Waru, Jeruk, Kadirejo Wetan & Kulon, dan Jeruk Wetan & Kulon. Total ada 10 Dusun atau lebih 8.000 warga diharapkan ter-support kebutuhan air mereka untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Community Development Jateng Manager PBRX, Seto, aksi ini sebagai bentuk kontribusi nyata dan kepedulian PBRX atas kondisi yang dapat berimplikasi pada terganggunya kesehatan serta kehidupan sehari-hari warga. Aksi ini didukung oleh Pan Brothers Group di Boyolali (PT ESGI Sambi dan Klego, PT PSS, Pan 9, PT Cosmic dan PT PKG).

Di sela-sela pengambilan air, HR Manager PT ESGI Sambi, PBRX Group Boyolali, H. Imam, memberikan semangat dan tips sehat kepada masyarakat yang didominasi ibu-ibu rumah tangga. Dalam pesannya, beliau berharap warga tetap semangat dan berdoa, mendekat kepada Allah SWT agar cobaan kemarau ini justru memperkuat keimanan dan kebersamaan mereka sesama warga masyarakat untuk saling bergotong royong dan tolong menolong.

Warga masyarakat yang selalu menunggu bantuan air bersih ini dan akan memanfaatkannya untuk keperluan dasar sehari-hari yaitu minum, memasak, mandi dan bersih diri serta sebagian untuk menghidupi ternak mereka. Kedatangan air bantuan ini sangat ditunggu-tunggu dan mereka sangat berterima kasih atas kegiatan ini, sebagaimana disampaikan oleh salah satu warga, Evi. “Ya, kami sangat berterima kasih kepada karyawan dan manajemen Pan Brothers atas kegiatan ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya