SOLOPOS.COM - Pemimpin Perum Bulog Cabang Surakarta, Andy Nugroho (dua dari kanan) dan Direktur PT Aneka Usaha Perseroda Kabupaten Klaten, Sukardi (kanan), menandatangani MoU terkait kerjasama pemasaran Befood Rojolele Srinuk, Sabtu (19/8/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Transmart menjadi jaringan pusat perbelanjaan modern yang siap memasarkan produk beras Befood Rajalele Srinuk dari Perum Bulog yang diserap dari petani Klaten. Sebagai tahap awal, PT Trans Retail Indonesia akan fokus di wilayah Soloraya.

Diketahui, pada Sabtu (19/8/2023), Perum Bulog Cabang Surakarta dan PT Trans Retail Indonesia Regional Jabanusra telah melakukan penandatanganan MoU untuk kerja sama pemasaran produk tersebut.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

FMCG Operation & Merchandise Head Jabanusra & Regional Head Section Jabar-Jateng PT Trans Retail Indonesia, Zamzam Nurjaman, mengatakan untuk tahap awal, pihaknya akan fokus memasarkan produk Befood Rajalele Srinuk di Soloraya. Disebutkan, di wilayah Soloraya saat ini terdapat tiga Transmart yang siap memasarkan produk tersebut.

Jika produksi dari beras tersebut meningkat, tidak menutup kemungkinan akan berkembang ke Transmart yang ada di wilayah lain. Dia pun optimistis produk tersebut bisa dipasarkan lebih luas nantinya.

“Setelah kami lihat secara kualitas dan kemasan, ini sangat menarik dan saya pikir pemasarannya bisa lebih luas. Kami membuka peluang, jika penyerapan ini bisa lebih luas dan kami bisa menyebarkan bukan hanya di area Solo, [tapi termasuk] Jogja, Semarang, Jawa Timur, dan kalau bisa kita masukkan ke Jawa Barat juga tidak masalah,” jelas dia.

Namun dalam satu atau dua bulan ini pihaknya akan fokus di Transmart yang ada di wilayah Soloraya. Dia berharap pengembangan pemasaran tersebut bisa berjalan pararel jika dasi sisi produksi terus meningkat. Jika pasar Soloraya telah berjalan, selanjutnya akan merambah ke wilayah Jawa Tengah, di mana di Jawa Tengah saat ini terdapat sekitar 14 Transmart selanjutnya bisa ke wilayah-wilayah lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan sebelumnya di tingkat pusat, juga telah ada kerja sama antara PT Trans Retail Indonesia dengan Bulog untuk pemasaran produk-produk Bulog. Menurutnya hasil kerja sama tersebut cukup sukses. Bahkan menurutnya saat ini telah menjadi top mind di kalangan customer.

“Bahwa, oh beras Bulog, itu tentu ada di Transmart, itu yang menjadi top mind customer. Kemudian penyerapan pasar secara kualitas juga sangat bagus,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya