SOLOPOS.COM - Tenant-tenant supplier bahan makanan mengikuti acara Expo Solo Bakery & Beverage ke-5 di Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (10/3/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Perwakilan Event Organizer Kamisan Production sebagai penyelenggara Expo Solo Bakery & Beverage ke-5, Aziz Marbiansyah, mengatakan bisnis kuliner di Solo termasuk bakery dan beverage mulai tumbuh dan banyak dilirik investor.

Kepada Solopos.com, Aziz, mengatakan banyak brand yang mulai ikut dalam Expo Solo Bakery & Beverage karena dulu belum pernah berpartisipasi.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Salah satunya adalah Mohler [Indonesia] yang mengembangkan produk-produk pasta,” ujar Aziz. Dia menambahkan UMKM dengan produk minuman menjadi pasar yang lebih diminati di Solo, dan menurut supplier bahan makanan potensinya luar biasa.

Kembali digelarnya Expo Solo Bakery & Beverage ke-5 menurut Aziz menjadi tempat bertemunya supplier bahan kuliner, packaging, mesin dan teknologi dengan konsumen.

Acara juga digelar menjelang bulan suci Ramadhan karena menurutnya permintaan bahan dari supplier akan meningkat. Aziz menyebut supplier-supplier dari Jakarta dan Surabaya adalah yang paling banyak mengikuti acara ini demi menggaet pasar kuliner di Solo.

Ada total 26 brand tenan yang memenuhi atrium utama dan kedua.

“Awalnya mengajak tenant-tenant ini cukup sulit karena acaranya dianggap akan gagal, tapi lambat laun malah semakin banyak peminat sementara kuota semakin penuh,” tambahnya.

Expo Solo Bakery & Beverage di tahun 2023 ini juga mendatangkan banyak promo dari partisipan.

Tidak hanya menargetkan penjualan, Aziz mengatakan brand-brand yang mengikuti acara ini juga ingin brand mereka mulai dikenal pelaku usaha kuliner di Solo, sehingga bisa menambah pelanggan.

Selain mempertemukan konsumen dengan supplier industri kuliner, Expo Solo Bakery & Beverage ke-5 juga menggelar berbagai demo masak.

Selanjutnya, panitia juga menggelar workshop videografi yang mengajarkan promosi makanan agar layak dijual dan dipublikasikan, serta hands on bersama murid sekolah.

Aziz mengatakan hands on pertama diadakan, Jumat (10/3/2023), berupa Baking Kids membuat sweet pizza, selanjutnya pada Minggu (12/3/2023) akan diadakan hands on mom & kids yang mengajak mereka memasak bersama dipandu oleh chef yang diundang.

Marketing A&M Co. Bakehouse, Bagas Suryawan, mengatakan timnya ikut pameran ini bekerja sama dengan supplier mesin bakery & beverage Satelit Electronic guna menampilkan produk bake house mereka.

“Ada beberapa produk bakery kami yang baru dan dipromosikan di sini, croissant kami sedang rebranding sehingga ikut ditawarkan di pameran ini. Promonya per item Rp10.000 saja yang biasanya Rp18.000,” papar Bagas kepada Solopos.com, Jumat (10/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya