SOLOPOS.COM - Salah satu bartender tengah menyelesaikan tantangan dalam kegiatan Masterclass Gathering Skyline 21 di Hotel Grand Mercure, Grogol, Sukoharjo, Minggu (9/10/2022).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hotel Grand Mercure, Grogol, Sukoharjo, menggelar kegiatan Masterclass Gathering Skyline 21, Minggu (9/10/2022). Kegiatan yang menghadirkan para bartender di Solo dan sekitarnya itu ditujukan untuk mengangkat kembali Skyline.

Asisten Marcomm Manager Grand Mercure, Christina Sasa, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mewadahi para pencinta minuman atau bartender untuk berbagi ilmu.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Acara tersebut bukan hanya diikuti para bartender dari Solo. Beberapa ada juga yang datang dari daerah sekitar di Soloraya maupun dari Jogja dan Semarang. Total ada sekitar 30 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pihak hotel berharap dengan momentum kebangkitan dari pandemi Covid-19, ke depan event-event offline seperti malam itu dapat digelar secara rutin dengan berbagai tema kegiatan.

“Saat adanya Covid-19 kemarin kan hampir semua kegiatan offline sempat vakum. Sekarang animo masyarakat, dunia hiburan dan pariwisata sudah bagus, maka kami bermaksud untuk mewadahinya. Termasuk untuk teman-teman bartender ini, kami bekerja sama dengan Batavia dari PT Orang Tua,” kata dia saat ditemui, Minggu malam.

Baca Juga: Hyundai Kona dan IONIQ Electric, Mobil Ramah Lingkungan yang Kaya Fitur

Pada event yang digelar di Skyline lantai 21 Hotel Grand Mercure tersebut berisi kegiatan workshop. Dengan begitu para peserta bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru di dunia bartender. Termasuk dalam hal meracik dan memadukan minuman dengan produk-produk local culture.

“Misalnya ada sereh, jahe dan sebagainya, seperti apa mencampurnya dengan teknologi mixology yang modern. Ada aroma tradisional, namun tetap enak dinikmati dan kekinian. Sebab buatnya juga tidak asal-asalan,” lanjut dia.

Lebih lanjut Sasa mengatakan pihak hotel akan rutin menggelar kegiatan-kegiatan dengan menggandeng komunitas maupun perusahaan mitra di Skyline. Terlebih pihak hotel berencana untuk kembali menghidupkan Skyline secara konsisten.

“Terlebih nantinya lantai 21 ini akan kami jadikan lounge, khusus untuk sosial event. Sebab Solo ini salangat potensial. Secara bertahap renovasi hotel akan dilakukan tahun depan,” kata dia. Untuk Skyline, nantinya akan mulai dibuka secara konsisten pada November 2022. Akan ada live music, promo minuman, cocktail dan sebagainya.

Baca Juga: Waktunya Kembali Beraktivitas! Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

Sementara itu bartender Grand Mercure, Tifan Gilyang Vandam, mengatakan acara Masterclass Gathering digelar untuk menambah ilmu para bartender yang ikut dalam acara tersebut. Materi diberikan oleh master-master bartender, yakni Eko Prabo dan Katherine.

“Mereka adalah para juara di berbagai kompetisi, mereka master-master bartender. Jadi kegiatan ini untuk upgrade ilmu bagaimana membuat dan menjual minuman pada target secara tepat,” kata dia.

Setelah pemberian materi, ada pula acara pemberian tantangan untuk memastikan para peserta bisa mengaplikasikan materi secara langsung. Tantangan yang diberikan adalah membuat cocktail dalam waku lima menit dengan bahan yang telah disediakan dari sponsor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya