SOLOPOS.COM - Warga mengunjungi SGS Mebel Sale yang digelar di Balai Kota Solo, Rabu (4/10/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi).

Solopos.com, SOLO — Bagi masyarakat yang sedang berupaya mempercantik rumah atau melengkapi perabot rumahnya, ada acara menarik yang digelar di Balai Kota Solo, mulai Rabu-Minggu (4-8/10/2023).

Acara bertajuk SGS Mebel Sale tersebut menawarkan perabot-perabot sisa ekspor dengan diskon hingga 80%. SGS Mebel Sale merupakan bagian dari event Solo Great Sale (SGS) 2023 yang digelar selama sebulan di Oktober ini.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

SGS Mebel Sale merupakan acara yang digelar panitia SGS 2023 bersama Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo).

Ketua Asmindo Soloraya, Soni Suharyono, mengatakan pameran tersebut diikuti oleh sejumlah peserta yang bukan hanya dari Soloraya, namun ada pula dari Jakarta dan daerah-daerah lain.

“Ada 92 exhibitor. Mereka ada dari Soloraya, Jakarta serta Komda lain. Kami komitmen memberikan diskon kepada sale untuk pengunjung sampai 70%. Bahkan ada yang 80%, mulai aksesori, mebel, dan interior,” kata dia saat ditemui di lokasi pameran, Rabu (4/10/2023).

Dia mengatakan produk yang ditampilkan dalam acara tersebut juga bukan sembarangan. Bahkan disebutnya, produk yang ditawarkan di acara tersebut merupakan produk-produk ekspor yang tidak dijual secara eceran pada hari-hari biasa.

“Untuk produk, ini hanya didapatkan di acara ini saja. Sebab vendor-vendor ini tidak menjual ritel. Ini kesempatan untuk jual ritel dengan harga murah,” kata dia.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut bisa mendukung Kota Solo sebagai kota pariwisata. Di mana Kota Solo akan banyak didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

Melalui acara tersebut diharapkan juga akan semakin menarik perhatian masyarakat luas untuk datang ke Solo dan meramaikan event SGS.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi pameran, produk yang ditawarkan cukup beragam dengan diskon harga yang menggiurkan.

Misalnya saja meja makan bulat berbahan kayu beserta empat kursi dijual dengan harga Rp4,740 juta dari harga awal Rp7,9 juta.

Kemudian ada buffet kayu jati yang dijual dengan harga Rp3,840 juta dari harga awal Rp6,4 juta. Ada pula produk mebel lain yang dijual dengan harga Rp350.000, aksesori dijual mulai harga Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya