SOLOPOS.COM - Wedding di Solia Zigna Kampung Batik Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Solia Zigna Kampung Batik di Laweyan, Solo mengadakan acara Wedding Show Case sekaligus launching paket wedding terbaru, Kamis (16/3/2023).

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan wedding organizer W Club atau Wedding Club.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Mengambil nama “Amertaning Ati” yang mempunyai arti amerta adalah keabadian dan ati adalah hati. Dari kata Amerta ing Ati dan menjadi Amertaning Ati yang berarti keabadian di dalam hati, sesuatu yang bersifat langgeng selalu ada di dalam hati. Inilah yang diharapkan dalam mewujudkan suatu moment membahagiakan saat pernikahan.

Mengambil tema tradisional modern Jawa karena dengan perpaduan adat Jawa dan tingginya demand anak milenial zaman terkait tema pernikahan.

Ini menjadi improvisasi untuk mewujudkan moment membahagiakan dalam melestarikan budaya di dalam pernikahan yang tidak meninggalkan bentuk dan serangkaian acara pernikahan adat Jawa yang dikemas lebih menarik di Solia Zigna Kampung Batik.

“Dengan acara ini kami bermaksud mengajak rekan-rekan wedding organizer, vendor, entertainment dan media untuk menjalin silahturahmi dengan kami Solia Zigna Kampung Batik dan ikut serta mempromosikan Solia Zigna Kampung Batik bahwasannya siap dan menjadi venue hotel yang tepat untuk moment spesial pernikahan masyarakat terutama kota Solo,” ungkap Gusti Muchlis, GM Culster Solia Hotels.

Dihadiri oleh kurang lebih 100 undangan antara lain perangkat kampung, perwakilan dari dinas, perwakilan dari PHRI dan Asita, sister company, media dan tentunya hot prospek klien.

Acara ini menyuguhkan rentetan upacara komplet wedding adat Jawa, mulai dari upacara panggih, balangan gantal, mecah wiji dadi, sindur binayang, waosan pandonga, kacar kucur, dulangan sampai dengan prosesi sungkeman.

Semua proses dilakukan secara sakral dan hikmat oleh kedua mempelai. Prosesi tersebut diiringi salah satu lagu lagu Jawa seperti “wiwit aku isih bayi” dengan sentuhan music modern yang dibawakan Oleh Bertiga Karaoke tetapi tidak menghilangkan makna.

Vendor-vendor yang bekerja sama pada acara ini antara lain Wedding Club selaku wedding organizer, Conny Supriyanto selaku MUA, Hafla Decoration, Saka Ati , Bertiga Karaoke, Enaestiti, Owi Basrowie, Maharani Tantri, Asmaradana , Nikmat Rasa Catering & Kino Catering.

Jika mengingkan informasi lebih lengkap lagi bisa follow Instragam hotel @soliazigna atau bisa menghubungi nomor telepon 0271-74700000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya