SOLOPOS.COM - PLN memberikan bantuan kepada sejumlah UMKM di Desa Ngadiharjo, Magelang, pada Jumat (5/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG — Sebagai wujud komitmen dalam mendukung produktivitas masyarakat, PLN memberikan bantuan untuk sejumlah UMKM di Desa Ngadiharjo, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (5/5/2023).

Program yang mengusung tema Empowering Green Economic Ngadiharjo Village merupakan bantuan yang diberikan oleh PLN untuk mendongkrak produktivitas masyarakat khususnya warga Desa Ngadiharjo.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Selain itu, dalam program ini peralatan produksi UMKM yang sebelumnya masih menggunakan peralatan tradisional dan energi fosil akan diberikan bantuan supaya dapat beralih dengan energi hijau.

Tak kurang dari 5 UMKM menerima bantuan PLN meliputi 10 buah dinamo listrik mesin jahit untuk UMKM konveksi, tambah daya listrik gratis untuk UMKM handycraft dan produsen Kripik Jetkolet, dinamo listrik untuk produsen Kripik Jetkolet, bantuan kompor induksi UMKM Ecoprint, dan bantuan Pasang Baru Listrik untuk UMKM Kopi Resah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN sehingga saya bisa meningkatkan kapasitas produksi saya dengan dinamo listrik yang lebih kuat dan murah biaya operasionalnya,” ujar Kiswadi mewakili UMKM Jetkolet.

Manager UP3 Magelang, Hanfi Adrhean Abidin menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN khususnya kepada warga Desa Ngadiharjo, untuk meningkatkan produktivitas UMKM.

“Bantuan sekaligus mengkampanyekan energi listrik yang ramah lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan kawasan Candi Borobudur,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Selain itu, Hanfi menambahkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Balkondes Ngadiharjo yang membutuhkan pasokan listrik yang instan dan durasi waktunya pendek, bisa memanfaatkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya