SOLOPOS.COM - Aktivitas lomba panjat pinang di atrium Solo Grand Mall, Kamis (24/8/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPC Solo sekaligus General Manager (GM) Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, mengatakan kondisi mal di Soloraya saat ini masih cenderung ramai.

“Soloraya ini saya lihat okupansinya naik seperti di Jawa Tengah, jadi tetap aman ya dan mudah-mudahan di tahun politik ini enggak ada apa-apa sehingga tetap aman,” papar Bambang saat ditemui Solopos.com di sela-sela lomba panjat pinang di atrium utama Solo Grand Mall, Kamis (24/8/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Bambang menjelaskan, kondisi mal di masa pandemi Covid-19 sebelumnya terbilang sulit. Dia mengakui, mal sulit untuk bangkit dari kejatuhan akibat pandemi Covid-19.

Namun, Bambang juga mengakui jika tingkat belanja masyarakat di mal Soloraya pasca pandemi Covid-19 masih jauh tertinggal dibandingkan masa sebelum pandemi.

Meski begitu, terjadi kenaikan tingkat belanja masyarakat di mal Soloraya secara merangkak. Saat ini tingkat belanja di Solo Grand Mall sendiri mencapai 80%.

Bambang juga mengatakan mal perlu banyak mengadakan event-event unik agar masyarakat lebih sering mengunjungi pusat perbelanjaan. Event tersebut akan mampu menambah ketersediaan kebutuhan bagi masyarakat.

Senada, Public Relations The Park Mall Solo Baru, Christina T. M, mengatakan traffic The Park Mall Solo Baru mulai membaik.

“Banyaknya event yang mulai diselenggarakan di mal menjadi indikator bahwa traffic mal meningkat. Hal ini karena banyak perusahaan yang mulai berani menyelenggarakan event dan exhibition di mal,” papar Christina saat dihubungi Solopos.com, Jumat (25/8/2023).

Christina melanjutkan, kepercayaan perusahaan menyelenggarakan event di mal menunjukkan optimisme mereka jika mal merupakan tempat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya