SOLOPOS.COM - Beragam menu buka puasa disajikan di Lorin Solo Hotel, Rabu (5/4/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang Lebaran 2023, Lorin Solo Hotel siap menyambut para tamu luar kota. Disebutkan tingkat kunjungan masyarakat ke hotel di momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini cukup tinggi.

General Manager Lorin Solo Group, Heri Haryosa, menyampaikan menjelang awal bulan puasa lalu, pihak hotel telah mempersiapkan beberapa program khusus untuk memeriahkan momentum Ramadan dan Lebaran. Seperti program buka bersama. Di Lorin Solo, program buka puasa dibuka dengan tema The Treasure of Middle East kemudian di Syariah Hotel ada tema Delights of Asia.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Ternyata ini antusiasnya lumayan. Ini yang menolong cashflow kami saat ini. Sebab kalau secara tingkat hunian [awal Ramadan] boleh dibilang hanya 30% saat puasa. Meskipun saat ini sudah berangsur naik,” kata dia Rabu (5/4/2023).

Pihaknya mengaku sempat khawatir dengan munculnya kebijakan pemerintah bahwa instansi pemerintah tidak boleh buka puasa di hotel. Namun ternyata hal itu tidak berdampak pada jumlah kunjungan. Menurutnya; banyaknya pengunjung yang memesan atas nama personal dan keluarga telah membantu meningkatkan jumlah kunjungan hotel.

Berdasarkan pantauan di Sasono Bujono Restaurant Lorin Solo Hotel, Rabu, saat jam buka puasa terlihat penuh. Meja-meja yang ada pun telah dipesan oleh masyarakat. Seperti tema yang diangkat, Lorin Solo juga memberikan pilihan menu berbuka yang beragam. Termasuk menu-menu Middle East seperti biryani rice, Maryam bread, aneka kurma dan sebagainya.

Sedangkan untuk tamu saat Lebaran, menurutnya antusiasnya juga cukup tinggi. Untuk mengantisipasi datangnya lonjakan pengunjung saat menjelang Lebaran, berbagai persiapan juga telah dilakukan. Sebab menurutnya untuk okupansi saat Lebaran nanti tercatat sudah sekitar 80%. Baik di Lorin Solo Hotel maupun di Syariah Solo Hotel.

“Jadi ketika di awal okupansinya masih sedikit low, kami lakukan maintenance. Added value kita tingkatkan, mulai merapikan depan, fasilitas prasarana, kolam renang dan sebagainya,” kata dia. Dia menyebutkan pada Lebaran nanti rata-rata untuk kamar kelas suite room habis karena rata-rata tamu yang datang adalah segmen keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya