SOLOPOS.COM - De Tjolomadoe, ikon Kecamatan Colomadu, Karanganyar. (Solopos-M. Ferry Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Tinggal satu hari lagi, Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 akan menggelar, Kamis (16/3/2023). Pada acara yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar itu, juga akan dimeriahkan Pongki Barata.

SBBI Award tahun ini telah memasuki usia ke-24. Seksi Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, menjelaskan, sejak 2001 lalu Solopos Media Group (SMG) menyelenggarakan riset pasar dan memberikan penghargaan kepada pemegang merek setiap tahunnya. Awalnya riset tersebut dinamakan Solo Customer Statisfaction Indeks (SCSI) atau penghargaan untuk merek yang paling memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kemudian riset diganti dengan SBBI yang basisnya adalah kekuatan merek.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Tahun ini, SBBI Awards akan memberikan tiga model penghargaan. Masing-masing adalahaa penghargaan untuk merek terbaik atau kategori Best Brand, penghargaan kategori Best Digital Performance dan penghargaan kategori Social Value Award.

“Penghargaan merek terbaik diberikan kepada 50 merek, Best Digital Performance kepada 16 merek dan Best Social Value diberikan kepada 10 merek dan perusahaan,” kata dia.

Setiap tahunnya, SBBI Awards juga selalu memberikan sesuatu yang spesial. Bukan hanya penghargaan, para tamu SBBI Awards 2023 nantinya juga dihibur penampilan dari Pongki Barata.

Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan hadir dengan memberikan tiga model penghargaan.
Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan hadir dengan memberikan tiga model penghargaan.

Menurut Ketua Panitia SBBI Award 2023, Franky Simon, penampilan mantan vokalis Jikustik tersebut akan menghibur para tamu undangan dengan lagu-lagu andalannya. Seperti Saat Kau Tak Disini, Untuk Dikenang dan Setia dan sebagainya.

“Menurut rencana Pongki akan hadir dengan membawakan sekitar 10 lagu,” kata dia.

Penyelenggaraan SBBI Awards 2023 kembali diselenggarakan secara luring setelah sempat digelar secara online karena pandemi Covid-19 pada 2021.

SBBI Award 2021, dilaksanakan virtual pada 3 Agustus 2021. Jadwal yang sebelumnya direncanakan 7 Juli 2021 pun berubah karena pandemi Covid-19. Pada penyelenggaraan tahun itu dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu Cak Lontong.

Sedangkan untuk SBBI Awards 2022 digelar dengan tema Accelerate Your Brand. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Lorin Solo Hotel, Karanganyar pada Rabu (23/3/2022). Pada tahun tersebut, SBBI Awards juga mengajak para tamu undangan untuk mendengarkan kiat-kiat bisnis dari praktisi bisnis, Rhenald Kasali, menyampaikan Strategies to Accelerate Your Brand’s Growth.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya