SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Airbus 320-200 milik maskapai penerbangan Airasia (airbus.com)

Solopos.com, SOLO — Di tengah wacana tarif batas tiket pesawat yang diperkirakan akan naik, AirAsia tengah menebar tiket pesawat murah pada bulan Januari 2024 ini.

Seperti diketahui, tiket pesawat diprediksi akan semakin mahal pada tahun 2024 ini. Hal tersebut lantaran asosiasi maskapai meminta pemerintah meninjau kembali tarif batas atas dan bawah tiket pesawat.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Menurut asosiasi, tarif tiket pesawat harus dikaji ulang untuk memberi fleksibilitas bagi maskapai dalam menyesuaikan tarifnya di tengah kenaikan harga operasional penerbangan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa dirinya sepakat dengan usulan ini. Menurutnya, tarif batas atas dan bawah tiket pesawat yang ada saat ini memang harus ditinjau ulang.

Meski demikian, Menhub akan melakukan peninjauanya dengan hati-hati.

Di tengah wacana kenaikan harga pesawat, Bisnis mencoba cek tiket penerbangan yang ditetapkan oleh AirAsia pada bulan Januari 2024 ini. Dari hasil penelusuran Bisnis, harga tiket pesawat AirAsia rute Solo – Bali dijual cukup murah yakni mulai dari Rp500.000 saja.

Mulai tanggal 10 hingga 13 Januari 2024, harga tiket pesawat rute Solo-Bali dijual dengan harga Rp542.000. Harga naik menjadi Rp900.000 saat weekend, namun kembali jadi Rp542.000 pad atanggal 15 dan 16 Januari 2024.

Selebihnya, harga pada bulan Januari 2024 ini, tiket pesawat Solo-Bali dijual antara Rp600.000. Sementara rute Jakarta-Bali, tiket pesawat AirAsia pada bulan Januari 2024 ini dijual mulai Rp700.000.

Harga ini cenderung murah jika dibandingkan harga pada bulan Februari 2024 mendatang yang berada di rentang mulai Rp1 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Viral Tiket Pesawat AirAsia Dijual Mulai Rp500 Ribuan, Cek Rutenya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya