SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Pelaku usaha hotel dan penginapan mencatat kenaikan okupansi di wilayah Solo jelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Head of Integrated Communication Reddoorz, Cut Nany Indriani menguraikan tren peningkatan okupansi kamar mulai terlihat pada pertengahan pekan ini. “Dan sepertinya akan lebih meningkat weekend ini,” terang dia kepada Solopos.com, pada Sabtu (17/12/2023).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Akan tetapi, pihaknya berekspektasi peningkatan yang signifikan akan terjadi mulai weekend pada pekan depan. Menurut Cut Nany adanya long weekend saat momen Natal.

“Di mana akan ada long weekend untuk Natal, dan akan terus meningkat menuju Tahun Baru,” ujar dia. Peningkatan tersebut terlihat di Jawa Tengah dan secara nasional.

“Akan tetapi dari libur Natal ke Tahun Baru, peningkatan yang lebih significant tentunya akan lebih terlihat di leisure city seperti Yogyakarta. Perlu diingat, tahun ini, Natal dan Tahun Baru adalah long weekend. Jadi kami juga berharap peningkatan hunian lebih baik juga di tahun ini,” tambahnya.

Peningkatan okupansi ini juga terlihat di Kota Solo. Humas Perhimpunan Hotal dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Wening Damayanti menjelaskan okupansi untuk periode Nataru sudah mulai tampak.

“Rata-rata mulai tanggal 24-25 Desember 2023 sudah banyak reservasi yang masuk,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, pada Minggu (17/12/2023).

Wening menjelaskan beberapa hotel mulai memberlakukan harga khusus untuk momen ini. Puncak okupansi diprediksi mulai 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. “Juga sudah banyak yang book compulsory package, kamar dengan acara Tahun Baru,” tambah dia.

Senior Public Relation Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari menguraikan pihaknya mengundang penyanyi nasional, Anji. Penyanyi ini akan tampil dalam acara New Year’s Eve 2024 Rise and Shine di Central Garden Lorin Solo Hotel pada 31 Desember 2023.

Selain penampilan Anji, juga digelar acara gala dinner. Ada juga penampilan grup band, Foxygens Band dan FDJ Mariza Dewi. Tiket dijual mulai harga Rp400.000. Untuk tiket VIP table dijual seharga Rp1 juta dengan minimal reservasi empat orang.

Selain mendapatkan akses untuk gala dinner di Sasono Bujono Restaurant untuk satu orang dan agenda tahun baru. Pembeli juga mendapatkan snack dan minuman serta akses kolam renang dan fitness center.

Kemudian tiket walk in guest dijual dengan tiket Rp450.000 mendapatkan free gala dinner di Sasono Bujono Restaurant untuk satu orang. Kemudian akses gratis untuk acara tahun baru untuk satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya